KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW KELUARGA BESAR LANTAMAL XIV BESERTA MASYARAKAT KOTA SORONG

192

Sorong, 02 Desember 2017. Keluarga besar Lantamal XIV dan Masyarakat kota Sorong melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Masjid Nurul Bahar (Mako Lanal lama) Jl. Kesehatan Kota Sorong, Prov Papua Barat. Kegiatan dihadiri oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos. Peringatan Maulid Nabi ini bertemakan “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M Sebagai Keteladanan dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”. Jum’at (01/12/17).

Sambutan dari Danlantamal XIV intinya “Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa bersejarah yang diperingati secara luas oleh umat Islam, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengabil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari. Ditengah kondisi Bangsa yang masih diwarnai oleh berbagai bentuk gejolak sosial serta rentan terhadap terjadinya perpecahan,maka mewujudkan keselarasan hidup menjadi sangat relevan dalam menegakkan ukhuwah Islamiah guna menjaga persatuan dan kesatuan dengan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW baik ucapan, perbuatan, dan tingkah lakunya”.

Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Suryadi, S. Ag intinya “Yang harus diteladani dari Rasulullah adalah ibadahnya, orang yang rajin sujud kepada Allah pasti orang yang cerdas, dan terhindar dari berbagai penyakit. Sebagai TNI harus mengikuti sifat Nabi Muhammad SAW diantaranya : Tawadu, rendah diri dan tidak sombong, bergandengan tangan dengan rakyat, bersama rakyat TNI kuat, sebagai pemimpin bisa didepan, ditengah dan dibelakang, Kona’ah, menerima apa adanya, sabar, tidak pernah mengeluh, pandai mensyukuri nikmat Allah SWT, Waroh bisa menjadi contoh/panutan, datang dibutuhkan kalu pergi orang merasa kehilangan, Yakin yang dikatakan Allah dalam Al-Qur’an jangan mudah mengeluh, banyak cobaan harusnya semakin rajin dalam beribadah”.

Hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, WadanLantamal XIV Kolonel Mar. Anif Hidayat, Aspers Danlantamal XIV Kolonel Laut (KH) J. Suspurwanto, Para Kadis/Kasatker, Para Paban, Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Mako Lantamal XIV, Perwakilan Yonmarhanlan , dan anggota Jalasenastri Korcab XIV/DJAT berserta keluarga serta masyarakat di sekitar Masjid Nurul Bahar.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW KELUARGA BESAR LANTAMAL XIV BESERTA MASYARAKAT KOTA SORONG