KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1438 H/2017 M DI MAKO LANTAMAL XIII TARAKAN

Isra’3

Isra'-2

TARAKAN – Seluruh personel Lantamal XIII Tarakan menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 yang  dilaksanakan di gedung Serbaguna Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kamis (04/05). Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW mempunyai arti yang penting bagi umat islam, khususnya bagi keluarga besar TNI AL yang beragama islam, dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang Kholiq. Hal ini sangat penting mengingat peningkatan iman dan taqwa merupakan kebutuhan hakiki manusia dalam menjalankan hidup dan kehidupannya agar selaras dengan ajaran agama islam yang dianutnya.

Tema dalam peringatan Isra Mi’raj tahun ini yaitu “ Jadikanlah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat ”, dalam tema tersebut terkandung keinginan luhur semua umat islam untuk terus mengaktualisasikan ajaran agama islam dalam kesehariannya, sehingga akan tumbuh sikap kekeluargaan dan semangat persaudaraan sebagai landasan bagi terciptanya persatuan bangsa.

Hadir pada acara tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, para Asisten Danlantamal XIII dan para Kasatker. Selaku ketua panitia pada peringatan Isra Mi’raj tahun ini adalah Mayor Laut (T) Susilo Harjuno, S.T., dengan penceramah KH. Zainudin Dalillah yang menjabat sebagai Ketua MUI Provinsi Kalimantan Utara. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang disampaikan oleh Qori’ ananda Wira Putra Dwi Alam putra dari Sertu Kom Alam dan diterjemahkan oleh ananda Nur Afifah putri dari Kopda Mes Suyono personel Lantamal XIII.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal XIII menyampaikan, dari kisah Isra Mi’raj kemudian turun perintah untuk mendirikan shalat lima waktu sehari semalam, yang diberikan langsung kepada Nabi Muhammad SAW tanpa perantara malaikat Jibril. Hal ini menunjukkan bahwa ibadah sholat mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dibanding dengan ibadah lainnya. Salah satu dari peran penting dari shalat adalah dapat membina kedisiplinan dan kesabaran yang sangat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

Dispen Lantamal XIII

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1438 H/2017 M DI MAKO LANTAMAL XIII TARAKAN