KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATAN HARI IBU NASIONAL KE-89 TAHUN 2017 DI PANTAI WAISAI TORANG CINTA

210

Sorong, 23 Desember 2017. Presiden Republik Indonesia (RI 1) Joko Widodo didampingi oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Ny. Nanik Istumawati dan rombongan, menghadiri acara peringatan Hari Ibu Nasional yang ke-89 Tahun 2017 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kel. Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat. Komandan Lantamal (Danlantamal XIV) Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S. Sos., M. M. didampingi juga oleh Ny. Aries Christin Faisol turut serta hadir di dalam acara tersebut menemani RI 1 dan Panglima TNI. Jum’at (22/12/17).

Sambutan dari RI 1 dalam Acara Hari Ibu ke 89 di Wilayah Kabupaten Raja Ampat, intinya “Hari ini bertepatan dengan peringatan hari ibu yang ke-89 artinya kita peringati juga mama-mama Papua karena mama-mama Papua adalah Indonesia dan Papua merupakan bagian dari Negara indonesia. Bahwa perayaan hari ibu di Indonesia adalah perayaan yg sangat istimewa, perayaan penting bagi perempuan Indonesia dalam negara dan bangsa karena perempuan Indonesia turut berperan dalam memerdekakan Indonesia dan selama ini turut bekerja dalam membangun bangsa dan negara, oleh sebab itu perempuan Indonesia harus makin berdaya”.

Lanjutnya “Saya menyambut baik peringatan hari ibu tahun ini, bahwa Indonesia memiliki 9 Menteri perempuan dan kategori negara Menteri perempuan terbanyak di Dunia, bahwa mama-mama Papua dapat menjadikan 9 menteri perempuan tersebut sebagai motifasi, perempuanpun dapat berdiri dalam Kementerian dan Presiden seperti Megawati Soekarno Putri mantan Presiden RI. Selain itu ke 9 Menteri tersebut yaitu ; Menko Perempuan RI Puan Maharani, Menteri Diplomasi Nasional RI Retno Mashudi, Menteri Pengelola Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, Menteri SDA Laut dan Pariwisata RI Susi,  Menteri Kehutanan RI  Siti Nurbaya, Menteri BUMN RI Rini Sumatno, Menkes RI Prof. Mila Muluk, Mensos Kofifah Indar Parawangsa, Menteri PPAP Yohanna Hambise. Bahwa 6 Mentri yang hadir dan 3 Mentri yg berhalangan hadir”.

Presiden Republik Indonesia juga meninjau serta interaksi dengan stand dan pengrajin mama-mama Papua peserta pameran interaktif, dan juga Presiden Republik Indonesia meninjau serta interaksi dengan mama-mama Papua peserta Festival Kuliner Pameran Oekranasda.

Hadir dalam acara tersebut Putra Presiden Sdr. Kaesang Pangarep, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Ibu para Kepala Staff Angkatan, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan M. AP., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedi Permadi S. E., Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika beserta Ibu, Kapuspen TNI Mayjen TNI Muhamad Sabrar Fadhilah, Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau beserta ibu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dr. Susana Tembise, Kapolda Papua Barat, Gubernur Provinsi Papua Barat, Bupati Raja Ampat Faris Umlati, dan para undangan lainnya dan masyarakat Kab. Raja Ampat.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN HARI IBU NASIONAL KE-89 TAHUN 2017 DI PANTAI WAISAI TORANG CINTA