KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERINGATAN BERSAMA TAHUN BARU HIJRIYAH 1439/2017 M KELUARGA BESAR MAKO LANTAMAL VI

DSC_3924a

Koarmatim– Makassar, Segenap keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI) memperingati Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M, bertempat di di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI. Selasa (26/09/2017).

Tema yang diambil pada Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H adalah, ” Melalui hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H/2017 M kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat”.

Acara yang diawali dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Al Quran oleh PHL Hamina S.E, dengan membacakan Surat Taubah ayat 3 sampai ayat 5. dengan Saritilawah ASN Pengatur Muda II/a Nana.

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E,M.M dan Ketua Korcab VI DJAT Ny.Endang Yusup hadiri dan mengikuti jalannya peringatan Tahun Baru Islam kali ini.

Komandan Lantamal VI menyampaikan bahwa sebagai seorang muslim hendaknya peringatan tahun baru hijriyah ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memantapkan jati diri pada setiap prajurit Lantamal VI Makassar, sehingga semangat hijrah mampu membentuk karakter prajurit yang peduli kepada masyarakat.

“Peristiwa bersejarah ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri guna meraih kehidupan yang lebih baik serta meningkatkan dan menyegarkan keimanan, ketaqwaan khususnya keluarga besar Lantamal VI, dimana dalam salah satu gambaran kehidupan Nabi Muhammad SAW yang ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah pada tahun ke-11 dalam mendakwahkan ajaran Islam.” lanjut Danlantamal VI.

Setelah sambutan dari Komandan Lantamal VI, dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan oleh Al-ustadz Drs. H.M. Natsir A. R.

Dalam tauziahnya Al-ustadz menyampaikan memperingati tahun baru dalam kalender Islam 1 Muharram sebenarnya hakikanya adalah untuk mengenag kembali peristiwa hijrah serta mendalami makna hijrah dan juga pengamalannya pada masa kini.

Hijrah ini sendiri bukan sekedar pindah tempat tinggal atau tempat pindah rumah. Hijrah ini merupakan perintah Allah SWT yang merupakan strategi perjuangan dalam dakwah Islam jelas Al Ustadz Drs. H.M. Natsir A. R. , dalam hikmah ceramahnya.

Hadir dalam peringatan tahun baru Islam tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han)., para Asisten Danlantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, pengurus Korcab VI DJAT. Kasidah Lantamal VI juga turut meriahkan peringatan 1 muharam 1439 H dengan lagu lagu Islami.

 

DSC_3903a

DSC_3909a

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN BERSAMA TAHUN BARU HIJRIYAH 1439/2017 M KELUARGA BESAR MAKO LANTAMAL VI