KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERGANTIAN TIGA KASATKER JAJARAN KOARMATIM TERUS BERGULIR

By 07 Feb 2018 11:35Berita Umum
07_PERGANTIAN_TIGA_KASATKER_JAJARAN_KOARMATIM_TERUS_BERLANJUT__4_

KOARMATIM – Surabaya, 07 Februari 2018

Proses dinamisasi organisasi serta upaya dalam rangka pembinaan personel di lingkungan Komado Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) terus dilakukan olehPimpinan TNI Angkatan Laut, diantaranya dengan serah terima jabatan Kepala Dinas Material Perbekalan (Kadismatbek) Koarmatim, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmatim, dan penyerahan jabatan Kepala Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Koarmatim yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M. bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (07/02/2018).

07_PERGANTIAN_TIGA_KASATKER_JAJARAN_KOARMATIM_TERUS_BERLANJUT__3_

Kadismatbek Koarmatim yang semula dijabat oleh Kolonel Laut (T) Budiono diserahterimakan kepada Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., M.T., Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M. menyerahkan jabatan Kadispotmar Koarmatim kepada Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., sedangkan Kapuskodal Koarmatim Letkol Laut (P) I Nyoman Surya menyerahkan jabatannya kepada Pangarmatim.

07_PERGANTIAN_TIGA_KASATKER_JAJARAN_KOARMATIM_TERUS_BERLANJUT__2_

“Serah terima jabatan juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan yang selama ini telah dilaksanakan dengan baik, serta akan mampu menciptakan kondisi pembaharuan semangat maupun penyegaran pemikiran”. Hal ini disampaikan Pangarmatim dalam perhatiannya dalam upacara serah terima jabatan tersebut.

07_PERGANTIAN_TIGA_KASATKER_JAJARAN_KOARMATIM_TERUS_BERLANJUT__1_

Pati berbintang dua itu juga menyampaikan, bahwa keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja dari unsur-unsur organisasi Koarmatim, lanjut Pangarmatim.

Ketiga jabatan ini memiliki peranan yang sangat penting sebagai unsur pelaksana pada tingkat Mako Koarmatim. Hal ini terlihat dari keberhasilan-keberhasilan yang telah berhasil diraih antara lain telah terlaksananya kegiatan pengadaan sesuai dengan skala prioritas untuk menunjang kegiatan operasional KRI dan kegiatan Satuan Kerja Pendirat. Pelaksanaan pelayaran kebangsaan yang bekerjasama dengan Kementerian sosial dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa seluruh Indonesia.

Usai menjabat sebagai Kadismatbek Koarmatim, Kolonel Laut (T) Budiono akan melanjutkan tugas sebagai Staf Ahli Pangarmatim. Sedangkan penggantinya,  Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T.,M.T. merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1995 sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisklaskatmil Disminpersal.

Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M. usai menjabat Kadispotmar Koarmatim selanjutnya akan bertugas sebagai Aspotmar Koarmatim. Sedangkan penggantinya, Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1994 sebelumnya adalah Asops Danguskamlatim.

Turut hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Para Asisten Pangarmatim, Para Komandan Satuan, serta Para Kasatker jajaran Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERGANTIAN TIGA KASATKER JAJARAN KOARMATIM TERUS BERGULIR