KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERERAT SILATURAHMI KOMANDAN LANAL SAUMLAKI GELAR  MINUM KOPI BERSAMA MEDIA MASSA

IMG-20170325-WA0001

 

Saumlaki, 24 maret 2017

Puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online, menghadiri acara minum kopi bersama dengan Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki (Lanal Saumlaki), Letkol Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, S. Sos di Markas Komando Lanal Saumlaki, Jum’at (24/03/2017).

Dirinya mengungkapkan, peran media sangat diperlukan.  Sebab, kata Adi, pihaknya merasa terbantu dengan keberadaan pers dalam menginformasikan dan mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan Lanal Saumlaki.

“Kita harap bentuk kerjasama ini dapat terus berlangsung. Keberadaan pers kami nilai sangat membantu sosialisasi Lanal Saumlaki terhadap masyarakat, Ibaratnya Lanal Saumlaki tanpa media seperti tidak ada apa-apa. Tanpa adanya media, masyarakat tidak mengetahui apa yang dikerjakan Lanal Saumlaki khususnya di Kabupaten MTB”. katanya.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya akan membuka pintu lebar terhadap media apapun. “Lanal Saumlaki juga tidak akan alergi terhadap kritik maupun saran yang membangun dari masyarakat ataupun dari pemberitaan awak media dan selanjutnya juga berharap media, dalam tugas pers mentaati Kode Etik Jurnalis (KEJ),” tandasnya.

Sementara itu dilain pihak, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang MTB, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bentuk kerjasama yang sudah terjalin sejauh ini.

“Kami (pers) terima kasih dan mengapresiasi kepada pihak Lanal Saumlaki yang selalu menginisiasi kegiatan-kegiatan positif, seperti yang dilaksanakan hari ini. Semoga silahturahmi ini dapat saling mendukung kinerja masing-masing pihak,” ujar Djefri R.

Ajang silaturahmi yang dikemas dalam suasana santai ini juga diwarnai dengan bincang-bincang ringan dan beberapa informasi antara lain sebagai salah satu komponen bangsa, TNI AL mengimplementasikan komitmennya dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional melalui Bedah Desa Pesisir III Tahun 2017 Di Pulau Marsela. Kegiatan ini digelar TNI AL di pulau-pulau terpencil dan terdepan, selain sebagai wujud Kemanunggalan TNI AL dengan masyarakat juga sebagai bagian dari kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan membangun dari pinggiran yang dilaksanakan TNI AL.

“Diharapkan kegiatan ini mendapat dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya dan memberikan kontribusi nyata dan positif dalam upaya pemerataan pembangunan hingga ke daerah pesisir yang belum tersentuh oleh sarana dan prasarana yang layak sehingga mampu membangkitkan rasa cinta tanah air.” lanjut Danlanal Saumlaki.

Pada kesempatan itu pula para awak media yang hadir dapat melihat beberapa kegiatan latihan rutin prajurit Lanal Saumlaki, yang hari ini (24/03/2017) bertepatan melaksanakan Latihan PBB Bersenjata dan Latihan Penanggulangan Kebakaran. Pada kesempatan ini  dihadiri Pemda MTB yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Ir. Mesala Hutabarat) dan beberapa orang Staf Diskominfo Kabupaten MTB.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

PERERAT SILATURAHMI KOMANDAN LANAL SAUMLAKI GELAR  MINUM KOPI BERSAMA MEDIA MASSA