KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PERAYAAN HARI KARTINI DAN PERINGATAN HARDIKNAS TK HANG TUAH 23 KUPANG TAHUN 2017

IMG-20170502-WA0041

Kupang – Bertempat di Aula Serba Guna Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII digelar acara perayaan hari kartini dan peringatan hari pendidikan nasional TK Hang Tuah 23 Kupang tahun 2017. Acara ini sendiri mengambil tema “Dengan perayaan hari kartini dan peringatan hari pendidikan nasional kita tingkatkan kreativitas guru dan anak menuju generasi cerdas dan berkarakter”. Acara ini dikuti seluruh siswa dan juga orang tua siswa, Selasa (02/05/2017).

 

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Yayasan TK Hang Tuah 23 Mayor Laut (T) Helmi Amrullah, S.T. Dalam sambutannya ketua yayasan hang tuah 23 mengapresiasi terhadap kegiatan ini dan diharapkan mampu meningkatkan kreativitas para siswa TK hang tuah dan juga lebih mempererat hubungan baik itu antar sesama siswa, siswa dengan orang tua dan juga siswa terhadap para guru.

 

Selanjutnya acara buka dengan penampilan Paduan Suara dan tarian potong bebek angsa dari siswa TK Hang Tuah  dari kelas B1 dilanjutkan dengan tarian mogie dan yang dibawakan oleh para siswa TK Hang Tuah kelas B2. Seakan tidak mau kalah dengan para siswa yang notabennya anak-anak, para orang tua juga unjuk kebolehan dengan mempersembahkan permainan angklung. Para ibu-ibu membawakan 2 buah lagu yang tersaji apik lewat permainan angklung.

 

Dalam acara memperingati hari kartini dan hari pendidikan nasional ini juga disajikan beberapa permainan dan juga lomba, baik itu diikuti oleh siswa itu sendiri maupun diikuti oleh siswa dan para orang tua. lomba yang dilaksanakan yang melibatkan siswa dan orang tua antara lain lomba fashion show dan lomba memberi lipstick oleh siswa kepada orang tua dalam keadaan mata tertutup penutup mata. dalam ruangan terdengar suara gemuruh riuh dalam lomba memberi lipstick ke orang tua, para ibu-ibu yang hadir terlihat memberikan semangat kepada peserta lomba yang ditutup matanya dalam hal ini para siswa agar memberikan lipstik tepat dibibir para ibu-ibunya, dalam lomba Fashion Show dan memberi lipstik didatangkan juri dari luar dan sudah tidak asing dalam setiap lomba di daerah kupang yakni Bpk. Gabriel A. Kana.

 

Diakhir acara ini diumumkan para pemenang sekaligus pemberian hadiah bagi para peserta lomba, baik itu lomba yang dilaksanakan pada hari ini maupun hari sebelumnya. Diacara ini juga dilaksanakan lelang lukisan karya alumni TK Hang Tuah 23 sebanyak 2 lukisan. Lukisan pertama dibeli oleh Ketua Yayasan TK Hang Tuah 23 dan lukisan yang kedua dibeli oleh Korcab VII. Hadir dalam acara ini Ketua Cabang 1 Korcab VII, Para Pengurus Korcab VII, Kepala Sekolah TK dan Pengawas Binaan TK Hang Tuah.

IMG-20170502-WA0041

PERAYAAN HARI KARTINI DAN PERINGATAN HARDIKNAS TK HANG TUAH 23 KUPANG TAHUN 2017