KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PERANG TERHADAP NARKOBA, WADAN LANTAMAL VII BUKA SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN LANTAMAL VII KUPANG

Untitled

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VII) Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H Dalam hal ini di wakilkan oleh Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widiyatmoko membuka Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilingkungan TNI AL bertempat di Marseling Mako Lantamal VII, Kamis (09/08/2018).

DSC_0030

Sosialisasi P4GN itu diselenggarakan Lantamal VII Kupang dan Dinas Hukum TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Kupang yang di bacakan Wadan Lantamal VII menuturkan penyalahgunaan narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Bahaya akibat penggunaan narkoba merupakan ancaman serius yang perlu penanganan khusus dan lintas sektoral, oleh karena itu diperlukan kerjasama dan komitmen antara TNI dan BNN serta instansi terkait lainnya untuk bersama-sama memberantas narkoba,” kata Danlantamal VII.

DSC_0045DSC_0042

Sementara itu, Kasubdis Dargakkum Mabesal Kolonel Laut (KH) Estu Raharjo, S.H membacakan amanat tertulis Kadiskum TNI AL mengatakan seperti sudah diketahui, bahwa kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara, Kejahatan terorganisir, dan Kejahatan serius yang dapat menimpa segenap lapisan masyarakat, menimbulkan kerugian terutama dari segi kesehatan, sosial, hukum dan keamanan.

“Untuk itu kami selenggaran sosialisasi bahaya narkoba ini sebagai momen positif dalam rangka memberikan pemahaman bagi seluruh personel TNI AL beserta keluarga dan menegaskan bagi seluruh keluarga besar TNI AL agar tidak sekali-kali menggunakan narkoba,” ujurnya

DSC_0054

materi sosialisasi P4GN yang di sampaikan oleh Bapak Thonny Theelshow penyuluh narkona ahli madya BNN Prov NTT menyampaikan permasalahan narkoba merupakan permasalahan kita besama yang harus kita waspadai, sedangkan Ibu Lia yang juga merupakan salah satu pemateri sosialisasi dari BNN Prov NTT menjelaskan efek bagi pemakai narkoba, dan jenis jenis narkoba

Sosialisasi P4GN diikuti Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II Ny. Rini Kasirun Situmorang, S.H. Para Kasatker/ Kepala bagian Lantamal VII, Danyonmarharlan VII, Danlanudal Kupang, Perwira Staf Lantamal VII, dan seluruh personel Lantamal VII Kupang, baik militer maupun PNS, Pengurus dan Anggota Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada II Serta Pelajar dari SMKN 7 Kota Kupang.

DSC_0058DSC_0080

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERANG TERHADAP NARKOBA, WADAN LANTAMAL VII BUKA SOSIALISASI P4GN DI LINGKUNGAN LANTAMAL VII KUPANG