KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

Penyelesaian Aset Tanah TNI AL, Lantamal VI Makassar Selenggarakan Dialog Dengan Masyarakat Salekoe Luwu Utara

IMG-20180424-WA0059

Luwu Utara, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar memiliki aset tanah yang luas berlokasi di Luwu Utara, Selasa (24/04/2018). Akan tetapi beberapa aset TNI AL tersebut saat ini dimanfaatkan tanpa seijin TNI AL oleh sebagian warga masyarakat Desa Salekoe Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara.

Guna mempertegas status aset tanah TNI AL yang berlokasi di Salekoe Kec. Malangke tersebut, maka Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S. H, M. Tr (Han) membentuk tim penyelesaian aset tanah Lantamal VI Makassar yang dipimpin langsung Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han)

Maka dari itu Lantamal VI Makassar mengundang warga yang memanfaatkan tanah TNI AL untuk berdialog bertempat di kantor Desa Salekoe agar masyarakat Salekoe Kec. Malangke paham akan status tanah tersebut adalah milik TNI AL, sehingga masyarakat dilarang untuk mendirikan bangunan baru dan memanfaatkan lahan di area tanah TNI AL.

Wadan Lantamal VI Makassar Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han) menjelaskan para warga yang memanfaatkan aset TNI AL diharap dapat memahami dan mengikuti serta mendukung langkah-langkah Lantamal VI dalam upaya mengamankan dan memanfaatkan aset antara lain telah berencana untuk membudidayakan rumput laut, pembangunan kantor pos TNI AL dan penentuan batas-batas tanah, dengan melibatkan masyarakat Salekoe Malangke.

Lahan TNI AL ini akan diamankan sekaligus digarap dan mendukung serta memperjuangkan kebutuhan masyarakat sekitar lahan disini, misalnya perbaikan jalan, listrik dan lain-lain kepada Bupati Luwu Utara guna meningkatkan perekonomian warga Salekoe kecamatan Malangke, lanjut Kolonel Marinir Rasman M. Tr (Han).

Turut hadir dalam dialog dengan warga tersebut, Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Luddy Mulyadi S. T, Dandenma Lantamal VI Letkol Marinir Gontri Nopel, S. Pd, M.P.D, dan Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Drs. Adang Sunjaya.

Tampak juga hadir dialog antara Lantamal VI Makassar dengan warga Salekoe, Ketua BPD (Badan Permusyawarahan Desa) Desa Salekoe Bapak M.Shaleh, Kepala Desa Salekoe Ibu Jumrana dan aparat Desa Salekoe Kec.Malangke Luwu Utara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penyelesaian Aset Tanah TNI AL, Lantamal VI Makassar Selenggarakan Dialog Dengan Masyarakat Salekoe Luwu Utara