KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PENTINGNYA KESELAMATAN DALAM MENGEMUDI, POMAL LANTAMAL IX BERJASAMA DENGAN DIRLANTAS POLDA MALUKU

PEMBUATAN SIM (1)

Pentingnya keselamatan dalam mengemudi, Pomal Lantamal IX bekerjasama dengan Dirlantas Polda Maluku untuk pembutan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Kegiatan ini sangat membantu prajurit dan keluarga besar Lantamal IX Ambon dalam perpanjangan dan pengurusan SIM pada Jumat, (18/05/2018) lalu.PEMBUATAN SIM (2)

Surat ijin mengemudi (SIM) merupakan komponen yang wajib dimiliki semua pengendara yang ada di jalan, baik roda dua maupun roda empat. Kebanyakan menganggap bahwa SIM ditujukan agar tidak kena tilang di jalan, namun merupakan bukti sahnya seseorang bisa diperbolehkan mengemudikan kendaraan di jalan, dengan kemampuannya yang mumpuni sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Danpomal Lantamal IX Letkol Laut (PM) Candra Hermawan, S.H., M.Tr (Hanla) menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan sinergitas TNI – POLRI untuk mempererat hubungan yang baik antara TNI dan POLRI khususnya wilayah Ambon serta mewujudkan sadar diri akan tatatertib dalam berkendaraan bagi prajurit TNI Al dan keluarga. Hal ini diperlihatkan dalam pelayanan peerpanjangan SIM oleh puluhan Prajurit dan PNS serta keluarga besar Lantamal IX Ambon. Selain itu juga sejalan dengan tugas utama Polri yakni untuk melayani masyarakat agar tetap aman dan nyaman.

Dengan diadakannya kerjasama ini, diharapkan akan terciptanya ketertiban, kenyamanan serta keselamatan dalam mengemudikan kendaran di jalan. (DISPEN LANTAMAL IX).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENTINGNYA KESELAMATAN DALAM MENGEMUDI, POMAL LANTAMAL IX BERJASAMA DENGAN DIRLANTAS POLDA MALUKU