KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PENGUKUHAN POMAL LANTAMAL VI SEBAGAI ANGGOTA SATGAS SABER PUNGLI SULSEL

By 14 Nov 2016 07:51Berita Armada
14-pengukuhan-pomal-lantamal-vi-sebagai-anggota-satgas-saber-pungli-sulsel

Makassar, 14 November 2016

Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI dikukuhkan sebagai salah satu bagian dari Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber Pungli) Sulsel oleh Gubernur Sulsel DR. H. Syarul Yasin Limpo, S.H., M.Si, MH, bertempat di Mako Sat Brimob Polda Sulsel, Senin (14/11/2016). Adapun para anggota Satgas Saber Pungli ini terdiri dari Unsur TNI/POLRI serta unsur Pemerintahan Sulsel guna mendukung program Presiden RI Joko Widodo dalam pemberantasan Pungutan Liar yang marak terjadi saat sekarang ini.

Gubernur Syahrul mengatakan memberantas pungli tidak bisa dilakukan satu atau dua orang kepala daerah. Hal tersebut perlu kerja sama yang baik antara seluruh unsur pemerintahan termasuk TNI/POLRI serta bantuan dari media maupun masyarakat bersama terlibat memberantas pungli.

“Kita semua harus turun tangan, media, desk, kita buat semua. Dengan demikian tentu saja penanganan yang holistik sebagai pendekatan agenda-agenda cepat itu bisa dilakukan,” ujarnya.

Pernyataan ini juga sejalan dengan yang pernah disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yaitu “Prajurit TNI agar bantu pemberantasan pungli dengan melakukan langkah-langkah kongkrit dan apa yang disampaikan oleh Presiden sebagai Panglima Tertinggi tentang Pungli itu adalah perintah”.

Satgas Saber Pungli memiliki fungsi antara lain Intelijen, pencegahan, penindakan serta yustisi. Menurut Panglima TNI dalam melaksanakan tugas dan fungsi, satgas ini mempunyai wewenang melakukan operasi tangkap tangan. Pengukuhan Satgas ini berlansung setelah upacara HUT Korps Brimob Polda RI ke 71 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama para anggota Satgas Saber Pungli dengan Forkopimda Sulsel diantaranya Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Gubernur Sulsel, Kasdam VII wirabuana, Kapolda Sulselbar, Kaskoopsau II, dan Pangkosek Hanudnas II.

Pen Lantamal VI

 

 

PENGUKUHAN POMAL LANTAMAL VI SEBAGAI ANGGOTA SATGAS SABER PUNGLI SULSEL