KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

PENGUKUHAN JABATAN ASPOTMAR DANLANTAMAL VII DAN LIKUIDASI SATKAMLA LANTAMAL VII KUPANG

IMG-20180208-WA0052

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, SH., memimpin 2 acara yang diselenggarakan di Mako Lantamal VII Kupang, Kamis (08/02/2018)

IMG-20180208-WA0055

Yang pertama adalah Likuidasi jabatan Komandan Satuan Keamanan Laut (Satkamla) yang semula di jabat oleh Mayor Laut (P) Suharto selanjutnya jabatan tersebut di likuidasi dan di gantikan dengan jabatan baru yakni Komandan Satuan Patroli terbatas (Dansatroltas). Acara Likuidasi tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal VII. Semula Komandan Satkamla yang dijabat oleh seorang berpangkat Mayor kemudian digantikan dengan Komandan Satuan Patroli Terbatas dengan pangkat kolonel. Dalam amanatnya komandan lantamal VII menyampaikan bahwa Satroltas ini merupakan Jabatan atau organisasi baru di Lingkungan TNI AL, diharapkan dengan hadirnya satuan baru ini dapat mengefektifitaskan dan efisiensi pelaksanaan operasi penegakan di laut serta menjaga kesiapan operasi unsur-unsur dqlam penanganan reaksi cepat di wilayah yuridiksi nasional indonesia serta mengantisipasi setiap bentuk gangguan keamanan laut dan sar diwilayah tanggung jawab Lantamal. Lanjutnya Danlantamal VII mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras dan sumbangsih yang telah diberikan Mayor Laut (P) Suharto yang telah mengemban amanah menjadi Dansatkamla. Dan Komandan lantamal VII jg menyampaiakan selamat bahwasannya Mayor Suharto akan menjabat sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Mandau yang masuk dalam Jajaran Satuan Kapal Cepat Armatim.

IMG-20180208-WA0047

Selesai pelaksanaan upacara Likuidasi Satkamla dilanjutkan dengan acara Pengukuhan Jabatan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VII yang dijabat oleh Kolonel Marinir Sugiharto, S.H., M.H. yang semula menjabat sebagai sahli pang F Binkuatmar di mako armatim surabaya. Seperti halnya jabatan Dansatroltas Lantamal, jabatan Aspotmar juga terbilang baru di TNI AL. Diharapkan dengan adanya Aspotmar ini tugas dan fungsi pembinaan kesiapan dan kemampuan bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan melalui pembinaan potensi maritim guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Lanjut Komandan menyampaikan bahwa dengan adanya pengukuhan jabatan baru Aspotmar Danlantamal VII diharapkan akan tumbuh ide-ide baru di Lingkungan organisasi lantamal VII serta akan muncul pemikiran kreatif serta inovatif. Semua itu diharapkan agar roda organisasi dapat terus bergerak maju menuju kondisi yang lebih baik dalam menyongsong tuntutan tugas kedepan yang lebih kompleks.

IMG-20180208-WA0049

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S., S.T, Para Asisten Danlantamal VII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VII, Perwira staf, Bintara, Tamtama serta PNS lantamal VII kupang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENGUKUHAN JABATAN ASPOTMAR DANLANTAMAL VII DAN LIKUIDASI SATKAMLA LANTAMAL VII KUPANG