KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PENEGAKAN HUKUM WUJUDKAN KEAMANAN LAUT YURISDIKSI NASIONAL

By 17 Apr 2017 05:07Berita Latihan
17 KOLATARMATIM BUKA KURSUS DAN LDD (2)

Surabaya, 17 April 2017

Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Kolatarmatim) kembali membuka Kursus dan beberapa LDD (Latihan Dalam Dinas) TA. 2017 di jajaran Koarmatim. Upacara pembukaan dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Kolatarmatim Letkol Laut (P) Y.Y. Tamoni mewakili Dankolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H.,M.Si.,  bertempat di Gedung Mandalika Kolatarmatim, Ujung, Surabaya. Senin, (17/4/2017).

17 KOLATARMATIM BUKA KURSUS DAN LDD (1)Adapun Kursus dan LDD yang diselenggarakan diantaranya Kursus Perwira Penyidik di Laut (Suspaidikla) dengan jumlah peserta 30 orang dengan lama kursus 7 Bulan, Kursus Kepala Departemen Elektronika (Sus Kadep Eka) dengan jumlah peserta 10 orang dengan lama kursus 1 Bulan,  Latihan Dinas Dalam (LDD) Gerakan Kapal ke Pantai (GKK) Lintas Helly dengan jumlah peserta 15 orang dengan lama kursus 1 Bulan dan LDD Keselamatan Kerja  dengan jumlah perserta 20 orang dengan lama kursus 2 Minggu.

Komandan Kolatarmatim dalam amanatnya yang di bacakan oleh Pasops Kolatarmatim menyampaikan, bahwa TNI AL adalah kekuatan inti pertahanan negara di laut, hal ini menuntut TNI AL untuk mampu menegakkan kedaulatan negara yang meliputi penegakkan hukum dan terwujudnya keamanan di laut Yurisdiksi Nasional. Guna mewujudkan hal tersebut pemimpin TNI AL menetapkan sasaran yang ingin dicapai dalam pembangunan TNI AL kedepan, yaitu melaksanakan pembinaan dan pembangunan kekuatan maupun kemampuan TNI AL.

Salah satu sasaran yang akan dicapai dalam bidang peningkatan sumber daya manusia adalah memelihara dan meningkatkan profesionalitas prajurit melalui Kursus Paidikla, Kursus Kadep Eka, LDD GKK lintas helly dan LDD keselamatan kerja TA. 2017, meskipun kursus atau ldd yang akan dilaksanakan ini waktunya relatif singkat, namun diharapkan peserta kursus mampu mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu yang telah didapat dipenugasan nantinya.

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut antara Perwira Staf Kolatarmatim dan seluruh peserta Kursus dan LDD.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

PENEGAKAN HUKUM WUJUDKAN KEAMANAN LAUT YURISDIKSI NASIONAL