KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PENATARAN BFK TK. PAMA TNI ANGKATAN 91 TA.2017 DI KOARMATIM

By 02 Aug 2017 12:26Berita Umum
02_TAR_BFK_TK._PAMA_TNI_ANGKATAN_91_TA.2017_DI_KOARMATIM___3_

KOARMATIM – Surabaya, 02 Agustus 2017

 

Penataran Pembinaan mental Fungsi Komando (BFK) tingkat Perwira Pertama (Pama) TNI Angkatan 91/XCI Ta.2017 yang diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI secara resmi dibuka oleh Sespusbintal TNI Kolonel CAJ Drs. M. Zaid, M.M., mewakili Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Budi Siswanto, S.T., M.A.P., bertempat di Gedung P. Gundul, Komando Latih Armada RI Kawasan Timur  (Kolatarmatim), Surabaya. Rabu (02/08/2017)

02_TAR_BFK_TK._PAMA_TNI_ANGKATAN_91_TA.2017_DI_KOARMATIM___2_Sebanyak 20 orang peserta dari tiga Matra TNI diantaranya, 6 orang dari TNI AL, 4 orang dari TNI AU dan 10 orang dari TNI AD, penataran pembinaan mental fungsi komando tingkat Pama TNI Angkatan XCI TA.2017 dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d. 11 Agustus 2017 di Kolatarmatim.

Dalam amanat Kapusbintal yang dibacakan oleh Sespusbintal menyampaikan, penyelenggaraan Tar BFK Tk. Pama TNI Angkatan XCI TA.2017 diikuti oleh Pama TNI yang potensial dibidang masing – masing dalam rangka menyamakan persepsi para perwira tentang pembinaan mental sebagai fungsi komando terutama unsur pimpinan Satuan TNI. Dengan kesamaan persepsi diharapkan pelaksanaan pembinaan mental di satuan akan berjalan dengan terencana, terpadu dan terarah serta melibatkan semua Perwira baik unsur pimpinan maupun staf.

Lebih lanjut, pembinaan mental TNI bertujuan untuk membentuk, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kondisi jiwa prajurit TNI sesuai dengan nilai – nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI melalui pembinaan mental rohani, ideologi, tradisi kejuangan dan psikologi dengan harapan agar prajurit TNI memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, dengan memegang teguh disiplin, teguh moril dan jiwa korsa, solid, baik secara individu maupun satuan untuk diaplikasikan dalam berbagai penugasan sehingga berhasil dan berdaya guna, karena kita yakin bahwa unsur mental prajurit TNI sangat menentukan keberhasilan berbagai penugasan prajurit TNI.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, para Perwira Staf Kolatarmatim, Para Komandan Puslat Kolatarmatim serta undangan Lainnya.

Dispenarmatim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PENATARAN BFK TK. PAMA TNI ANGKATAN 91 TA.2017 DI KOARMATIM