KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PEMBINA DAN KETUA KORCAB XIII DJAT MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA SELURUH ANGGOTA JALASENASTRI KRORCAB XIII

JALA2

JALA3

TARAKAN – Pada awal jabatannya sebagai Pembina Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT), Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta yang didampingi oleh Ketua Korcab XIII DJAT Ny. Ellen Sigit Setiyanta mengadakan tatap muka dengan seluruh ibu-ibu Jalasenastri Korcab XIII DJAT tadi siang, Selasa (17/01/18) pukul 13.00 Wita di gedung Serbaguna Mako Lantamal XIII Tarakan.

Pada acara tatap muka tersebut, Pembina Korcab XIII DJAT memberikan pembekalan kepada seluruh ibu-ibu, beliau menjelaskan bahwa tujuan dari Jalasenastri adalah yang pertama, mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur secara material maupun spiritual berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Yang ke dua, meningkatkan peran wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas SDM dan kemandirian dalam segala bidang kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Yang ke tiga, mendampingi dan memotivasi suami dlm kewajibannya sebagai TNI khususnya TNI AL.

JALA1

Beliau juga menjelaskan tugas pokok dari Jalasenastri adalah yang pertama, menghayati, mengamalkan, mengamankan dan memasyarakatkan Pancasila. Yang ke dua, membina dan meningkatkan kondisi mental dan fisik serta kesejahteraan anggota dan keluarganya. Yang ke tiga, membina dan meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan, rasa senasib sepenanggungan seperjuangan serta kesadaran nasional dikalangan istri anggota TNI AL.

Pada akhir pembekalan tersebut, Pembina Korcab XIII DJAT memberikan penekanan kepada seluru ibu-ibu Korcab XIII DJAT, sebagai berikut :

  1. Jadikan suami sebagai Imam keluarga/Nahkoda.
  2. Buat nyaman suami dan belajar mandiri.
  3. Setia/jaga martabat dan kehormatan suami.
  4. Beri image/ berpikiran positif.
  5. Istri harus cerdas dan tanggap menjadi sharing bagi suami.
  6. Berpenampilan yang sederhana dan anggun serta jangan berlebihan.
  7. Tanamkan rasa sayang pada anak anak

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab. Pembina Korcab XIII DJAT memberikan kesempatan kepada Ibu-ibu Jalasenastri untuk memberikan beberapa pertanyaan dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan ramah tamah yang ditempatkan di lapangan apel Satkamla.

Dispen Lantamal XIII Tarakan

PEMBINA DAN KETUA KORCAB XIII DJAT MEMBERIKAN PEMBEKALAN KEPADA SELURUH ANGGOTA JALASENASTRI KRORCAB XIII