KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PEMBERIAN SEMBAKO WARGA BINAAN KOARMATIM  DI KAPAL PERANG TNI AL

By 21 Jan 2017 09:55Berita Umum
21 PEMBERIAN SEMBAKO WARGA BINAAN KOARMATIM DI KAPAL PERANG TNI AL (3)

Surabaya, 21 Januari 2017

Sebanyak 250 warga binaan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menerima bingkisan sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jawa Timur yang bekerja sama dengan Koarmatim dan PT. Matahari Sakti, berlangsung di KRI dr. Soeharso-990 yang merupakan unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim dengan Komandan Letkol Laut (P)  Asep Budiman.  Sabtu (21/01/2017).

21 PEMBERIAN SEMBAKO WARGA BINAAN KOARMATIM DI KAPAL PERANG TNI AL (2)Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim)  Laksamana Muda TNI Darwanto ,S.H., M.A.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmatim Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., menyampaikan bahwa, bhakti sosial ini merupakan panggilan tugas Koarmatim yang bekerja sama dengan PMI Jawa Timur dan Kota Surabaya serta PT. Matahari Sakti. “Hal ini sudah menjadi bagian tugas Koarmatim sebagai salah satu komponen pertahanan negara, yang turut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam pelayanan donor darah”.

Lanjutnya, hal tersebut memiliki makna positif dan penting sebagai media yang sangat bermanfaat antara Koarmatim dengan masyarakat Surabaya dalam membantu sekecil apapun kebutuhan hidup sehari-hari. Selain itu, kegiatan pemberian sembako ini merupakan salah satu karya nyata yang dapat menyentuh serta dirasakan manfaat oleh masyarakat. “Tekad ini adalah komitmen kita dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada  bangsa  dan  negara, karena  bahwa kita  menyadari  sebagai prajurit, muara pengabdianya adalah untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia”,tegasnya.

21 PEMBERIAN SEMBAKO WARGA BINAAN KOARMATIM DI KAPAL PERANG TNI AL (1)Atas kerja sama ini, Pangarmatim mengucapkan  terima kasih kepada Direktur PT. Matahari Sakti beserta pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Jawa Timur  yang telah bersinergi mendukung terlaksananya kegiatan bhakti sosial ini yang berjalan sesuai rencana.

Usai pembagian sembako  sebanyak 250 peserta mengikuti Joy Sailling dengan KRI dr.Soeharso-990. Selama pelayaran tersebut di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya, penyuluhan tentang donor darah dan penyuluhan tata cara pola hidup yang sehat. Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh peserta Joy Sailling.

Hadir dalam acara tersebut, Kasubdis Kesla  Diskes Koarmatim Letkol Laut (K) dr.Kuntoro Sudjiarto,S.SI.,FT,  Direktur PT. Matahari Sakti Ibu Puspita Dewi Prijadi, Ketua PMI Provinsi Jatim yang di wakili  sekretaris pengurus PMI Jatim Bpk. Drs.Djoni  Irianto beserta pengurus PMI Jawa Timur, dan Kepala Dinas Kesehatan  Surabaya beserta staf.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

 

 

PEMBERIAN SEMBAKO WARGA BINAAN KOARMATIM  DI KAPAL PERANG TNI AL