KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PEMBEKALAN PANGARMATIM KEPADA 89 PERWIRA REMAJA

By 14 Oct 2016 10:05Berita Umum
14-pembekalan-pangarmartim-kepada-89-perwira-remaja-7

Surabaya, 14 Oktber 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P. memberikan pembekalan kepada Perwira Remaja Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 61 tahun 2015 yang berlangsung di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Kolatarmatim Ujung, Surabaya (14/10/2016).

Pada kesempatan tersebut, Perwira Remaja yang nantinya akan menjadi pengawak unsur-unsur jajaran Koarmatim menerima pembekalan yang disampaikan langsung oleh Pangarmatim tentang Tugas Pokok Koarmatim sebagai Komando Utama (Kotama) baik sebagai Kotama Operasi maupun sebagai Kotama Pembinaan.

14-pembekalan-pangarmartim-kepada-89-perwira-remaja-12Dalam pembekalannya, Pangarmatim juga menyampaikan tentang Tugas Pokok Tentara Nasional Indonesia yang tertuang dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. Dengan adanya Undang-Undang tersebut hendaknya para Perwira Remaja dapat mengerti, memahami dan dijadikan pedoman dalam kedinasannya nanti.

Selain itu dalam amanatnya menyampaikan tentang tugas Koarmatim sebagai Kotama pembinaan kemampuan dan kekuatan komponen Senjata Armada terpadu (SSAT),  membina peperangan Laut, membina kesiapan operasional untuk melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP)  dan operasi Militer selain perang (OMSP) dalam rangka pengendalian Laut serta proyeksi kekuatan darat lewat Laut  dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di Laut  sesuai kebijakan Panglima TNI serta membina Potensi Maritim menjadi kekuatan ketahan dan keamanan Negara di Laut yang berkedudukan dibawan dan bertanggung jawab kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Pangarmatim juga menjelaskan tentang tugas seorang Perwira akan menjadi Komandan, Manager, dan para Perwira juga dituntut untuk memahami, mengembangkan fungsi Managemen dalam lingkup tugas masing-masing, dan harus mampu memahami permasalahan yang menimpa seluruh personil yang menjadi anggotanya, serta senantiasa mencarikan solusi atas permasalahan tersebut secara tepat dan bijaksana.

          Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Komandan Guspurla Koarmartim Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto,M.Tr (Han),,Para Pejabat Utama Koarmatim, dan seluruh Perwira Remaja.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

PEMBEKALAN PANGARMATIM KEPADA 89 PERWIRA REMAJA