KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PEMBEKALAN KADISMINPERSAL KEPADA 90 PAJA ALUMNI AAL 61

By 08 Nov 2016 10:33Berita Umum
08-kadisminpersal-1
Surabaya. 08 November 2016.
Kepala Dinas Administrasi dan Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI B. Kentri Basuki, M.Si(Han) berikan pembekalan kepada 90 Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) yang akan bertugas mengawaki Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Pembekalan berlangsung di Gedung Mandalika Kolat Koarmatim Surabaya. Selasa (08/11/2016).
Paja yang terdiri dari Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Suplai, Korps Elektro, serta Korps Marinir ini secara seksama menyimak pembekalan Kadisminpersal yang menyampaikan tentang hakekat dan jati diri serta karakter TNI Angkatan Laut.
Mengawali pembekalannya, Kadisminpersal memberikan pengertian jenjang penugasan seorang Perwira serta tugas dan tanggung jawab yang harus diemban pada saat mengawali kariernya di TNI Angkatan Laut. Kadisminpersal memberikan sebuah filosofi bahwa Paja seperti layaknya kertas putih yang bersih, apapun yang akan ditulis itulah yang nantinya akan membentuk karakter di masa depannya. Hal tersebut tergantung kepada bagaimana cara bergaul, bagaimana menerapkan diri saat ini, bagaimana merencanakan kedepan, dan bagaimana memilih pasangan hidup.
08-kadisminpersalLebih lanjut Kadisminpersal menyampaikan bahwa penempatan jabatan bagi seorang Perwira yang nantinya akan menjadi Pemimpin di Jajaran TNI Angkatan Laut akan memperhatikan 2 aspek penting yakni aspek psikologi yang meliputi moralitas, prinsip hidup, serta kepemimpinan. Aspek yang kedua adalah asoek profesional berupa realitas kerja serta profesionalitas yang nantinya akan menghasilkan kerja maksimal baik dalam tim maupun individu. Diantara aspek-aspek tersebut, aspek moral merupakan modal dasar yang akan membentuk sifat-sifat luhur untuk membentuk karakter manusia yang kuat serta menjaga kehormatan dirinya.
 Mengakhiri pembekalannya, Kadisminpersal berpesan kepada seluruh Paja agar menjadikan setiap penugasan yang akan dihadapi sebagai ibadah sebagai wujud dari rasa syukur dan kehambaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan selalu mengedepankan kebenaran, nurani, kerelaan, yang nantinya akan menjadi penuntun dalam menjalankan tugas.
Hadir pada acara tersebut Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M., Komandan Kolat Koarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H.,M.Si. serta segenap Perwira Staf Kolat Koarmatim.
Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PEMBEKALAN KADISMINPERSAL KEPADA 90 PAJA ALUMNI AAL 61