KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PEMANTAPAN DISKUSI SATGAS LATMA CASSOEX 2018

By 10 Apr 2018 16:04Berita Latihan
10 PEMANTAPAN DISKUSI SATGAS LATMA CASSOEX 2018.4

KOARMATIM – Surabaya, 10 April 2018

Memasuki hari kedua Satuan Tugas (Satgas) Latihan Bersama (Latma) Cassowary Exercise (Cassoex) 2018 antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Navy (RAN) dilaksanakan pemantapan diskusi persamaan prosedur tentang latihan RAS atau pembekalan di laut, latihan tentang penyelamatan kapal dari bahaya kebakaran dan latihan SAR, bertempat di gedung Skuadron kapal patroli HMAS Coonawarra Naval Base, Darwin, Australia, Selasa (10/04/2018).

10 PEMANTAPAN DISKUSI SATGAS LATMA CASSOEX 2018.1

Komandan latihan (Dankolat) Royal Australian Navy (RAN) Letkol Jhon Cowan memimpin jalannya diskusi latihan bersama tersebut, dan dari TNI Angkatan Laut dipimpin Letkol Laut (P) Ferry Hutagaol dari tim Kolatarmatim serta dihadiri Dansatgas Cassoex 2018 Letkol Laut (P) Isak Rapang, S.E., M.Si., M.Tr (Hanla) yang menjabat sebagai Komandan KRI Layang – 635, Komandan KRI Kakap – 811 Mayor Laut (P) Iwan Hendra Susilo, S.T., para Perwira KRI, tim Kolat Koarmatim serta tim Kolat dan Perwira RAN.

10 PEMANTAPAN DISKUSI SATGAS LATMA CASSOEX 2018.3

Selesai diskusi seluruh peserta latihan bersama meninjau ke kapal perang RAN HMAS Launceston – 94 untuk melihat alat-alat pemadam kebakaran serta alat-alat yang dipakai pada peran pembekalan di laut atau RAS yang dimiliki oleh kapal perang Australia.

Begitu juga sebaliknya, seluruh peserta latihan bersama diajak mengunjungi KRI Layang – 635 untuk memperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran serta alat-alat dan peran pembekalan di laut yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut.

10 PEMANTAPAN DISKUSI SATGAS LATMA CASSOEX 2018.2

Suatu kehormatan khusus dan kebanggaan bagi kedua kapal perang TNI Angkatan Laut yang sandar di Coonawarra Naval Base Darwin. Diinspeksi atau Admiral inspection oleh Putera Mahkota Ratu Inggris yaitu Pangeran Charles dengan menggunakan speedboat yang berkunjung ke Darwin Australia.

KRI yang tergabung dalam latihan bersama Cassoex akan melaksanakan Manuver Lapangan (Manlap) pada Rabu (11/04) di perairan Darwin Australia.

Kadispenarmatin Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEMANTAPAN DISKUSI SATGAS LATMA CASSOEX 2018