KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PELATIHAN SISTEM KOMUNIKASI SATELIT TNI AL TA.2017 RESMI DITUTUP

By 26 Jan 2017 07:32Berita Armada
26 PELATIHAN SISTEM KOMUNIKASI SATELIT TNI AL TA.2017 RESMI DITUTUP (2)

Surabaya, 26 Januari 2017.

Kepala Dinas Komunikasi Dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim, Kolonel Laut (E) Sukarnoto, S.T., M.Sc., mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika TNI AL (Kadiskomlekal) Laksma TNI Ir. Hinsa P.L. Tobing , secara resmi menutup Pelatihan Sistem Komunikasi Satelit TNI AL TA.2017, bertempat di Gedung Antares Kodikopsla, Kodiklatal, Surabaya. Kamis (26/01/2017).

26 PELATIHAN SISTEM KOMUNIKASI SATELIT TNI AL TA.2017 RESMI DITUTUP (1)Pelatihan Sistem Komunikasi Satelit yang bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia Tbk. diikuti oleh 48 peserta yang berdinas sebagai pengawak Siskomsat terdiri dari 38 peserta dari Prajurit Koarmatim dan 10 peserta dari Siswa Dikmaba Korps Pelaut Kodikopsla Kodiklatal.

Dalam amanat Kadiskomlekal yang dibacakan Kadiskolekarmatim menyampaikan, pelatihan ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam bidang teknologi komunikasi berbasis satelit bagi operator maupun teknisi komunikasi TNI Angkatan Laut khususnya yang berdinas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI).

Lanjut Kadiskomlekal, dengan berakhirnya pelatihan ini diharapkan para peserta betul – betul dapat mengerti, memahami dan menguasai materi yang telah di sampaikan oleh intruktur selama latihan, Selanjutnya untuk di jadikan referensi di lapangan penugasan.

Berhasil menjadi peserta terbaik dalam latihan ini adalah Lettu Laut (E) Estu Setia Widodo perwira dari KRI Badik-623 yang masuk dalam jajaran Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim dan Serka Eko Joko Prihatin anggota Diskolekarmatim. Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasi Sandi Subdisbangkom Diskomlekal  Letkol Laut (E) Arnolddus Triono, para Perwira Staf Diskomlekarmatim, Para Instruktur dari PT. Telkom Indonesia Tbk serta para peserta Pelatihan Sistem Komunikasi Satelit TNI AL TA. 2017.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PELATIHAN SISTEM KOMUNIKASI SATELIT TNI AL TA.2017 RESMI DITUTUP