KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PELATIHAN OPERATOR IMAGE MASUKI TAHAP PRAKTEK

By 26 Oct 2017 19:28Berita Latihan
19_PESERTA__PELATIHAN_OPERATOR___IMAGE_IKUTI_PRAKTEK__2_
Surabaya, 19 Oktober 2017.
Pada hari kedua seluruh peserta pelatihan Operator Image yang diikuti 22 prajurit Koarmatim dari pengawak Komunikasi KRI Jajaran Koarmatim dan anggota Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmatim melaksanakan latihan praktek bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmatim, Ujung Surabaya. Kamis, (19/10/2017).
Adapun kegiatan materi pelatihan pada hari kedua meliputi praktek operasional Instruksi Manuvra Armada Generasi Elektronika (IMAGE), Uji coba kirim dan terima berita yang didampingi oleh Instruktur dari PT. Miratech International Tradindo Jakarta dibawah pimpinan Bpk. Yusak EM Hidelilo, dan staf beserta 5 tim teknisi sebagai penyedia atau mitra Alkom Image.
IMAGE secara umum dibangun sesuai aplikasi standar komputer agar mudah digunakan baik oleh pemula maupun para ahli kode. Komunikasi antar mesin IMAGE dapat dilakukan dalam mode data maupun suara, sehingga dapat digunakan dalam misi silent maupun dalam misi terbuka, dan dilengkapi Enkripsi 64 bit untuk menjamin keamanan dan kerahasiaan data yang dikirim maupun yang diterima.
Sistem komunikasi ini meliputi komunikasi data dan komunikasi suara, dimana komunikasi data menggunakan modern radio dengan sistem multipoint to multipoint connection, sedangkan komunikasi suara menggunakan sistem radio modern UHF frekuensi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna dengan jarak efektif sekitar 20NM (35mil), pengiriman suara dilakukan secara Broadcast Half Duplex seperti layaknya radio komunikasi.
Acara praktek operator IMAGE dihadiri oleh Pamen Diskomlekal beserta staf, para anggota Diskomlek Koarmatim, dan peserta pelatihan Operator  Image Gelombang II Tahun 2017 di Koarmatim.
 
Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno,S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PELATIHAN OPERATOR IMAGE MASUKI TAHAP PRAKTEK