KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PEJABAT UTAMA KOARMATIM DI SERAH TERIMAKAN

By 29 Dec 2016 05:28Berita Armada
29-dua-pejabat-utama-koarmatim-di-serah-terimakan-2

Surabaya, 29 Desember 2016.

Pejabat Utama Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) diserah terimakan yaitu Inspektorat Koarmatim (Irarmatim) dan Kepala Dinas Administrasi dan Personil (Kadisminpers) Armatim dengan pemimpin upacara Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim Ujung, Surabaya. Kamis (29/12/2016).

Kedua pejabat utama tersebut yaitu Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gundhi Wahyono,S.Sos menyerahkan jabatan kepada Pangarmatim, dan Jabatan Kadisminpersarmatim dari Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Wardana,S.T.  diserah terimakan kepada Letkol Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc. yang sebelumnya menjabat Pabandya 2 jemen Srena Mabesal.

29-dua-pejabat-utama-koarmatim-di-serah-terimakan-1Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan dinamika pembinaan yang memiliki makna penting bagi kelangsungan sebuah organisasi agar terus bergerak maju dari waktu ke waktu untuk menjadi semakin baik. Penempatan dalam jabatan merupakan kepercayaan dari pemimpin untuk menjalankan fungsi organisasi dan tugas-tugas yang telah ditetapkan. Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah subhanahu wa ta’ala serta kepada Bangsa dan Negara.

Jabatan Irarmatim merupakan jabatan strategis di tingkat Mako Koarmatim, hal tersebut sangat berkaitan dengan tantangan tugas Koarmatim yang semakin kompleks serta mencakup dimensi yang cukup luas, maka Inspektorat Koarmatim dituntut mampu menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap daya guna, hasil guna, tertib hukum, tertib administrasi dan tertib tindak atas segala usaha dan kegiatan pelaksanaan pembinaan kemampuan koarmatim berdasarkan kebijakan dan perundang-undangan yang berlaku.

Serta Jabatan Kadisminpersarmatim juga memiliki peran yang sangat penting, dimana kedudukannya di dalam organisasi Koarmatim sebagai unsur staf Pangarmatim yang memiliki tugas untuk merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan personel militer dan pegawai negeri sipil Koarmatim.

Selanjutnya kepada Kolonel Laut (P) Eko Gundhi Wahyono,S.Sos dan Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Wardana,S.T.  saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya ,selama bertugas di tempat tugas yang baru dan kepada Letkol Laut (S) Eko Setijono, S.E., M.Sc. selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL. saya yakin, dengan pengalaman penugasan dan pengetahuan yang saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik. Manfaatkan kesempatan ini untuk dapat menampilkan kemampuan dan melahirkan gagasan serta ide-ide cemerlang dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

          Acara dilanjutkan Ramah tamah yang diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Pangarmatim kepada Kolonel Laut (P) Eko Gundhi Wahyono,S.Sos dan Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Wardana,S.T. Hadir dalam acara tersebut,Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G.Ariawan,S.E.,M.M., Para Asisten Pangarmatim, Pejabat Utama Koarmatim, Perwakilan Sahli Pangarmatim, Para Komandan Unsur,Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ariawan serta Pengurus Inti Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PEJABAT UTAMA KOARMATIM DI SERAH TERIMAKAN