KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PEDULI KESEHATAN, PANGARMATIM TINJAU BAKTI SOSIAL DI BATUPORON

By 29 Nov 2017 15:24Berita Sosial
29_PEDULI_KESEHATAN__PANGARMATIM_TINJAU_BAKTI_SOSIAL_DI_BATUPORON__2_

 KOARMATIM – Batuporon, 29 Nopember 2017

           Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono meninjau langsung dan meresmikan pembukaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2017, Batuporon. Rabu, (29/11/2017).

       29_PEDULI_KESEHATAN__PANGARMATIM_TINJAU_BAKTI_SOSIAL_DI_BATUPORON__3_

   Pelaksanaan Baksos kali ini berlangsung di Gedung Multatuli Jl. Mawar No.33 Komplek Rumdis Jalagatra Lanal Batuporon, Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Dengan menargetkan pasien dari kalangan prajurit Lanal dan masyarakat setempat, kegiatan tersebut berhasil melayani pengobatan umum sebanyak 283 orang, pemeriksaan gigi dan mulut sebanyak 57 orang, bedah minor sejumlah 5 orang, serta promosi kesehatan gigi kepada anak-anak SDN Tanjung Jati 1 dan SDN Tanjung Jati 2 yang berjumlah 150 orang.

         29_PEDULI_KESEHATAN__PANGARMATIM_TINJAU_BAKTI_SOSIAL_DI_BATUPORON__4_

Dalam sambutannya, Pangarmatim Laksma TNI Didik Setiyono menyampaikan bahwa, dalam acara bakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2017, TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk perwujudan pengabdian terhadap Negara dan Bangsa Indonesia.

          29_PEDULI_KESEHATAN__PANGARMATIM_TINJAU_BAKTI_SOSIAL_DI_BATUPORON__1_

Menurut Pangarmatim, Bakti Sosial ini merupakan manifestasi panggilan tugas Koarmatim sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa untuk ikut serta membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan. “Kegiatan yang diselenggarakan jelas memiliki nilai positif dan memiliki makna penting sebagai media silaturahmi antara Koarmatim dengan warga masyarakat Madura”, ujarnya.

          Lebih lanjut, tekad ini adalah komitmen kita bersama dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara. Karena kita menyadari bahwa sebagai prajurit, muara pengabdiannya adalah untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, kata Pangarmatim.

          Kadiskes Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp.OT., sebagai Kepala Bidang Baksos Hari Armada RI Tahun 2017, dalam pelaksanaan kegiatan Baksos menerjunkan tiga orang Dokter dari Diskes Koarmatim dan bekerjasama dengan Puskesmas Batuporon yang mengirimkan satu orang Dokter.

Kegiatan Bakti Sosial selain memperingati Hari Armada RI Tahun 2017 juga mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan terutama bagi prajurit TNI Angkatan Laut dan Masyarakat di Batuporon, Bangkalan Madura.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Armada RI Tahun 2017, adapun kegiatan yang akan dilaksanakan di Koarmatim diantaranya yaitu, Upacara Parade dan Defile memperingati Hari Armada pada 5 Desember, Lomba antar prajurit seperti Lomba Ketangkasan SSAT, Lomba Penthatlon, dan Lomba Balap Sepeda pada 8 Desember, Lomba Dayung dan Perahu Karet di sepanjang Kali Mas, serta Lomba Power Boat di Selat Madura  pada 16-17 Desember.

 Sedangkan puncak acara Hari Armada yaitu di bukanya untuk masyarakat umum dalam event Naval Base Open Day (NBOD) pada 17 Desember 2017 banyak kegiatan yang dapat di ikuti  dan saksikan oleh masyarakat seperti Fun Run, Fun Bike, Pameran Alutsista, Openship Kapal Perang TNI AL, Panggung Hiburan dan Undian Doorprize.

Hadir dalam acara Baksos tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Bangkalan, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, MTr. (Hanla)., pejabat TNI-Polri setempat, dan undangan lainnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEDULI KESEHATAN, PANGARMATIM TINJAU BAKTI SOSIAL DI BATUPORON