KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PASIS PA PK KORPS KESEHATAN KUNJUNGAN KE KOARMATIM

By 10 Jan 2017 11:04Berita Umum
whatsapp-image-2017-01-10-at-17-43-33

Surabaya, 10 Januari 2017.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., yang diwakili oleh Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan ,S.E., M.M., menerima kunjungan 24 Perwira Siswa (Pasis) Perwira Karier (PA PK) TNI Angkatan Laut (Khusus Tenaga Kesehatan) angkatan XXIII Tahun 2016, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Selasa (10/01/2017).

whatsapp-image-2017-01-10-at-17-43-11Dalam sambutan Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan, bahwa pembekalan yang diselenggarakan ini, merupakan salah satu tindak lanjut pimpinan TNI Angkatan Laut dalam membina dan mengoptimalkan kualitas para Perwira siswa yang nantinya di dalam organisasi militer akan memegang peran sentral dan strategik.

Berbagai ilmu dan pengalaman yang telah dan akan diperoleh dalam pendidikan, baik dalam kejuruan atau Korps maupun dalam latihan – latihan yang bersifat interaktif merupakan bagian dari pembentukan jiwa korsa. Semua itu hendaknya menjadi bekal sebagai Perwira yang profesional. Penugasan kesegenap penjuru tanah air hendaknya dipandang sebagai ajang pengabdian, kehormatan, dan sekaligus kepercayaan.Tidak mustahil bahwa penugasan tersebut diwarnai dengan tantangan yang harus kalian hadapi secara profesional sesuai dengan bekal ilmu dan nilai kejuangan yang kalian peroleh selama dalam penggemblengan di lembaga pendidikan.

whatsapp-image-2017-01-10-at-17-43-23Lanjutnya, sebagai seorang Perwira sekaligus pemimpin dituntut untuk mengembangkan diri dan selalu tanggap dalam meningkatkan kualitas kemampuan memimpin melalui berbagai ilmu yang selaras dengan perkembangan pengetahuan dan teknologi yang cenderung meningkat dengan pesat dan dinamis, jangan pernah berhenti belajar menggali ilmu dalam pengabdian panjang kepada TNI AL.

Selama kunjungan ke Koarmatim para Perwira PK TNI AL angkatan XXIII Tahun 2016 di berikan pembekalan tentang Organisasi dan Prosedur (Orgaspros) Koarmatim, melaksanakan kunjungan ke KRI Makassar – 591 unsur Satfibarmatim dan kunjungan ke Diskesarmatim.

Hadir dalam acara tersebut, Aspers Pangarmatim Kolonel Laut (E) F.Y. Navy Dwi Soesanto S.T., Kadisminpers Koarmatim Letkol Laut (S) Eko Setijono, S.E.,M.Sc., Kadiskes Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman, Sp.BA., Kasub Dislatkatmil Disminpersal Kolonel Laut (T) Siswanto dan seluruh Perwira Siswa PK TNI AL (Khusus Tenaga Kesehatan) angkatan XXIII Tahun 2016.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PASIS PA PK KORPS KESEHATAN KUNJUNGAN KE KOARMATIM