KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGLIMA TNI : KALIAN ADALAH CERMINAN TNI DAN BANGSA INDONESIA

By 23 Sep 2016 00:10Berita Umum
01-kalian-adalah-cerminan-tni-dan-bangsa-indonesia-2

Surabaya, 01 September 2016

Dalam rangka memperingati 10 tahun kontribusi Indonesia dalam United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL), Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkunjung ke seluruh Satgas Kontingen Garuda TNI di Lebanon. Salah satu Satgas yang dikunjungi adalah Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016 yang baru saja melaksanakan Transfer of Authority (TOA) dari Kolonel Laut (P) Yayan Sopiyan, S.T., kepada Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E.

Kedatangan Panglima TNI ke KRI Bung Tomo – 357 sebagai bentuk perhatian serta apresiasi kepada para prajurit KRI TOM yang telah mengharumkan nama TNI dan Negara Indonesia di mata PBB dan Rakyat Lebanon atas keberhasilannya menjaga perairan Lebanon tetap dalam kondisi aman hingga saat ini.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyatakan bahwa tugas kedepan akan lebih berat dan menantang karena KRI Bung Tomo – 357 telah melaksanakan misi selama satu tahun, namun itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk tidak menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai jabatan masing masing.

“Dipundak kiri kalian melekat bendera Merah Putih”, kata Panglima TNI mengingatkan seluruh prajurit KRI TOM sebagai pesan bahwa Kontingen Garuda TNI khususnya di Lebanon adalah perwakilan dan duta bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam melaksanakan tugas, para prajurit harus selalu memegang prinsip dan norma norma yang berlaku dimanapun bertugas dan setiap prajurit TNI wajib mempertahankan kedisiplinan dan kehormatan diri maupun negara dengan tidak berbuat cela.

“Kalian adalah cerminan Tentara Nasional Indonesia dan bangsa indonesia dan Saya bangga dengan kalian”, tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menutup sambutannya.

Turut hadir pada kunjungan, Duta Besar Republik Indonesia berkuasa penuh untuk Lebanon, Chozin Chumaidy, Asintel Panglima TNI Mayjend TNI Yayat Sudrajat, Asops Panglima TNI Mayjend TNI Agung Risdhianto,M.B.A., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, Kapuspen TNI Mayjend Tatang Sulaiman, Komandan Divisi I Kostrad Brigjend TNI A.M. Putranto, Komandan PMPP TNI Brigjen TNI Achmad Marzuki, Chief of Staff MTF Kolonel Agus Hariyadi, dan Komandan Satkor Koarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo.

Pen Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016                        

PANGLIMA TNI : KALIAN ADALAH CERMINAN TNI DAN BANGSA INDONESIA