KOARMATIM - Komando Armada RI II - TNI Angkatan Laut

PANGLIMA KOARMADA III RESMIKAN GUSKAMLA KOARMADA III SEKALIGUS KUKUHKAN DANGUSKAMLA KOARMADA III

280

Sorong, 24 Mei 2018. Panglima Koarmada III Laksda TNI I N. G. Ariawan, S.E., M.M sebagai Inspektur upacara (Irup) pimpin upacara Peresmian Guskamla Koarmada III dan sekaligus pengukuhan Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Agus Hariadi, bertempat di Lapangan Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat, dengan bertugas sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Deni Indra, M.Sos., M. Tr. Hanla dan sebagai Perwira Upacara (Paup) Mayor Laut (P) Agus Edi Santoso.

Amanat yang disampaikan Panglima Koarmada III, intinya “Peresmian suatu organisasi merupakan aktualisasi dalam mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik dan diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja. Gugus Keamanan Laut Koarmada III sebagai bagian dari Organisasi Koarmada III merupakan Komando pelaksana operasi (Kolakops) memiliki tugas pokok melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patrol keamanan laut. Guskamla Koarmada III dituntut dituntut memiliki kemampuan penugasan dan pemahaman profesionalisme dalam melaksanakan tugas operasi keamanan laut sehingga segala permasalahan dilapangan dapat diselesaikan secara efektif, efisien dan proporsional”.

Lanjutnya “Pertama tingkatkan keamanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai implementasi pelaksanaan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Tri Sila TNI Angkatan Laut, sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas kepada bangsa dan Negara. Kedua tingkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan guna membangun kapasitas dan kapabilitas sebagai Komandan Guskamla Koarmada III. Ketiga pelihara dan tingkatkan kualitas personel yang profesional dengan melaksanakan setiap tugas melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Keempat tingkatkan produktivitas kerja dengan senantiasa berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kelima tingkatkan terus soliditas dan solidaritas, serta laksanakan kerjasama yang baik dengan semua pihak dengan mengedepankan pola kemitraan sehingga tercipta suasana yang harmonis demi kepentingan bangsa dan Negara”.

Hadir dalam Upacara tersebut Danlantamal IX Laksamana TNI Antongan Simatupang, Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M., Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Alex Syahril, S.E., para Asisten Koarmada III, para Asisten Danlantamal XIV, serta para Danlanal jajaran Koarmada III.

DISPEN LANTAMAL XIV

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGLIMA KOARMADA III RESMIKAN GUSKAMLA KOARMADA III SEKALIGUS KUKUHKAN DANGUSKAMLA KOARMADA III