KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PANGKOARMADA II:  LOMBA MENEMBAK MELATIH DISIPLIN DAN NALURI TEMPUR PRAJURIT

By 08 Aug 2018 14:52Berita Armada
08 PANGKOARMADA II LOMBA MENEMBAK UNTUK MELATIH DISIPLIN DAN NALURI TEMPUR PRAJURIT (5) – Copy – Copy

Surabaya, 07 Agustus 2018

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., resmi membuka lomba menembak laras panjang antar prajurit dari perwakilan KRI dan Satuan Kerja (Satker) Mako Koarmada II serta menembak pistol inventaris jabatan dan penugasan di lingkungan Koarmada II, bertempat di Lapangan Tembak Ambalat Mako Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu (08/08/2018).

08 PANGKOARMADA II LOMBA MENEMBAK UNTUK MELATIH DISIPLIN DAN NALURI TEMPUR PRAJURIT (4) – Copy – Copy

Pangkoarmada II dalam amanatnya menyampaikan, menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih oleh Prajurit, karena salah satu ciri khas sebagai seorang Militer adalah kemampuannya dalam menggunakan senjata. Berkaitan dengan itu, guna mendukung terwujudnya prajurit TNI AL yang profesional, maka Koarmada II melaksanakan lomba menembak bagi prajurit Koarmada II di Pangkalan Surabaya.

08 PANGKOARMADA II LOMBA MENEMBAK UNTUK MELATIH DISIPLIN DAN NALURI TEMPUR PRAJURIT (2) – Copy

“Lomba ini ditujukan untuk melatih prajurit Koarmada II agar memiliki disiplin dan naluri tempur yang tinggi serta mengukur tingkat keberhasilan pembinaan dan latihan prajurit Koarmada II sekaligus mengukur kemampuan penggunaan senjata jabatan dan penugasan”, ungkap Pangkoarmada II.08 PANGKOARMADA II LOMBA MENEMBAK UNTUK MELATIH DISIPLIN DAN NALURI TEMPUR PRAJURIT (1) – Copy

Lebih lanjut, Pangkoarmada II mengatakan bahwa event ini juga merupakan wahana untuk mencari bakat atlet-atlet tembak Koarmada II yang akan dipersiapkan pada kejuaraan baik kejuaraan intern/extern Koarmada II untuk menuju event Nasional maupun Internasional agar dapat mencapai prestasi maksimal.

“Tunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah karena sifat inilah yang harus melekat pada diri seorang prajurit dalam mengemban tugas, dan laksanakan lomba sesuai prosedur dengan sebaik-baiknya, agar dapat diperoleh petembak-petembak yang berprestasi”, pungkas Pati berbintang dua tersebut.

08 PANGKOARMADA II LOMBA MENEMBAK UNTUK MELATIH DISIPLIN DAN NALURI TEMPUR PRAJURIT (3) – Copy

Dalam lomba menembak kali ini peserta lomba menembak laras panjang akan diuji kemampuan menembak pada jarak 300 meter, sedangkan peserta lomba menembak pistol 9 mm akan diuji kemampuan menembaknya pada jarak 20 meter. Mengawali pelaksanaan lomba menembak ini, Pangkoarmada II beserta para Asisten mencoba akurasi dalam menembak Pistol jenis Sig Sauer.

Hadir pada acara tersebut, Pater Sahli Pangkoarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Komandan Satuan, Kasatker Mako Koarmada II, Para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan, serta seluruh peserta lomba menembak Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOARMADA II:  LOMBA MENEMBAK MELATIH DISIPLIN DAN NALURI TEMPUR PRAJURIT