KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PANGKOARMADA II KUKUHKAN KOLONEL LAUT (P) ARIF BADRUDIN SEBAGAI DANKOLAT KOARMADA II

By 08 Aug 2018 16:38Berita Armada
08 PANGKOARMADA II KUKUHKAN KOLONEL LAUT (P) ARIF BADRUDIN SEBAGAI DANKOLAT KOARMADA II (3)

Surabaya, 07 Agustus 2018

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., memimpin jalannya upacara pengukuhan jabatan Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II, bertempat di Indoor Sport Mako Koarmada II Surabaya, Rabu (08/08/2018).

08 PANGKOARMADA II KUKUHKAN KOLONEL LAUT (P) ARIF BADRUDIN SEBAGAI DANKOLAT KOARMADA II (2)

Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt., STUD., yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 40 tahun 1994 sebagai Dankolat Koarmada II merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta melahirkan ide-ide kreatif yang baru guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

08 PANGKOARMADA II KUKUHKAN KOLONEL LAUT (P) ARIF BADRUDIN SEBAGAI DANKOLAT KOARMADA II (5)

Lebih dari itu, pengisian jabatan ini diharapkan dapat memantapkan manajemen organisasi Kolat Koarmada II untuk mampu menjawab tantangan kebutuhan bidang latihan prajurit Koarmada II agar mampu melaksanakan tugas-tugas yang semakin berat dihadapkan pada dinamika lingkungan serta keterbatasan personel pengawak.

08 PANGKOARMADA II KUKUHKAN KOLONEL LAUT (P) ARIF BADRUDIN SEBAGAI DANKOLAT KOARMADA II (4)

Pangkoarmada II dalam amanatnya mengatakan bahwa, perkembangan lingkungan strategis telah melahirkan persaingan untuk memperjuangkan kepentingan masing-masing negara maupun kelompok-kelompok non negara. Hal ini kemudian memunculkan berbagai bentuk ancaman terhadap suatu negara yang dianggap musuh atau menghalangi kepentingan mereka.

“Ancaman tersebut  tidak saja bersifat simetrik namun juga asimetrik dan tidak hanya terjadi pada negara maju saja, tetapi juga dapat menimpa pada negara berkembang seperti Indonesia”, kata Pangkoarmada II.

08 PANGKOARMADA II KUKUHKAN KOLONEL LAUT (P) ARIF BADRUDIN SEBAGAI DANKOLAT KOARMADA II (1)

Lanjutnya, Kedua ancaman ini bisa berdiri sendiri atau saling mendukung dalam mencapai tujuannya.  Oleh karena itu, diperlukan satuan untuk membina kemampuan profesionalime seluruh prajurit Koarmada II. Kolat sebagai komando pelaksana pembinaan di Koarmada II memiliki peran yang sangat penting untuk memelihara dan meningkatkan pofesionalisme prajurit Koarmada II sesuai dengan Korps masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada II mengucapkan selamat kepada Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt., STUD., atas pengukuhan jabatan baru sebagai Dankolat Koarmada II, “Jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan”, pesan Panglima Koarmada II.

Hadir dalam acara tersebut Kaskoarmada II Laksamana Pertama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Pater Sahli Pangkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Komandan Satuan jajaran Koarmada II, para Kasatker Koarmada II, dan Komandan Unsur di Pangkalan Surabaya.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOARMADA II KUKUHKAN KOLONEL LAUT (P) ARIF BADRUDIN SEBAGAI DANKOLAT KOARMADA II