KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PANGKOARMADA II: JALASENASTRI HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TATKALA SUAMI BERTUGAS

By 09 Jul 2018 12:51Berita Armada
09 PANGKOARMADA II JALASENASTRI HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TATKALA SUAMI BERTUGAS 3

Koarmada II – Surabaya, 09 Juli 2018

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. selaku Pembina Daerah Jalasenastri Armada II memberikan pengarahan kepada seluruh Anggota dan segenap Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II dalam acara tatap muka yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Mako Koarmada II, Ujung Surabaya. Senin (09/07/2018).

09 PANGKOARMADA II JALASENASTRI HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TATKALA SUAMI BERTUGAS 1Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Retno Didik Setiyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pangkoarmada II yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan pengarahan serta petunjuk kepada seluruh anggota Daerah Jalasenastri Armada II, sehingga anggota dan segenap Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II dapat menggerakan organisasi dengan sebaik-baiknya.

09 PANGKOARMADA II JALASENASTRI HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TATKALA SUAMI BERTUGAS 2Dihadapan 327 Jalasenastri Armada II, Pangkoarmada II menyampaikan sepuluh  point penting yang harus menjadi pegangan seluruh anggota Daerah Jalasenastri Armada II. Kesepuluh point tersebut meliputi, Jalasenastri merupakan organisasi non struktural yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, kewajiban seluruh anggota Jalasenastri untuk selalu mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, anggota Jalasenastri harus memeiliki kemampuan karena seringnya ditinggal suami untuk melaksanakan tugas, anggota Jalasenastri harus mudah beradaptasi dengan tempat suami ditugaskan.

09 PANGKOARMADA II JALASENASTRI HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TATKALA SUAMI BERTUGAS“Menjaga hubungan silaturahmi antar anggota Jalasenastri, anggota Jalasenastri harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai filter akan pengaruh-pengaruh negatif, pembentukan dan pengembangan diri dalam rangka menghadapi berbagai tantangan kehidupan, menghindari budaya konsumtif dan menghindari kasus kekerasan dalam rumah tangga, serta menyikapi situasi politik yang terjadi sampai dengan saat ini”, pesan Pangkoarmada II.

Pada hakikatnya dapat di tarik kesimpulan bahwa Jalasenastri memiliki peran yang sangat penting dalam mendampingi dan mendukung tugas dan karier suami, oleh karenanya Jalasenastri harus senantiasa mengembangkan diri sesuai dengan dinamika TNI Angkatan Laut, serta selalu berpegang teguh terhadap aturan-aturan dinas maupun norma-norma agama.

09 PANGKOARMADA II JALASENASTRI HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TATKALA SUAMI BERTUGAS 4Hadir pada acara tersebut, Irkoarmada II Kolonel Laut (T) Amrein, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Kasatker Mako Koarmada II, Para Komandan Satuan yang berada di Pangkalan, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Sudihartawan, Para Pengurus Daerah, Para Ketua Cabang, Para Ketua Ranting, serta perwakilan Jalasenastri Armada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOARMADA II: JALASENASTRI HARUS MEMILIKI KEMAMPUAN TATKALA SUAMI BERTUGAS