KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PANGKOARMADA II: JADILAH TARUNA AKADEMI TNI TERBAIK

By 27 Jun 2018 13:44Berita Umum
27 KOARMADA II KEDATANGAN PARA CALON PEMIMPIN TNI MASA DEPAN (1)

KOARMADA II – Surabaya, 27 Juni 2018

Dalam rangka latihan Bhineka Eka Bhakti (BEB) Taruna Akademi TNI Tahun 2018, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Akademi TNI Brigjen TNI Djoko Andoko, memberikan pengarahan kepada 435 Taruna dan Taruni Akademi TNI Tingkat I yang berlangsung di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmada II, Ujung Surabaya. Rabu, (27/06/2018).

27 KOARMADA II KEDATANGAN PARA CALON PEMIMPIN TNI MASA DEPAN (4)

Mengawali sambutannya, Brigjen TNI Djoko Andoko yang membacakan sambutan Danjen Akademi TNI Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangkoarmada II atas kesediaanya menerima kami untuk berkunjung ke Koarmada II dalam rangkaian kegiatan latihan Bhineka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI TA. 2018.

27 KOARMADA II KEDATANGAN PARA CALON PEMIMPIN TNI MASA DEPAN (3)

“Di tengah kesibukan tugas, kami juga menyampaikan penghargaan yang tulus atas kesediaan Pangkoarmada II memberikan pengarahan kepada Taruna/I untuk dijadikan sebagai bekal pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan tugas di masa depan”, ungkap Danjen Akademi TNI.

27 KOARMADA II KEDATANGAN PARA CALON PEMIMPIN TNI MASA DEPAN (2)

Latihan Bhineka Eka Bhakti Taruna merupakan realisasi kurikulum pendidikan integratif Taruna Akademi TNI Tingkat I TA 2018, adapun tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan dan wawasan kepada para Taruna Akademi TNI agar mengetahui organisasi dan tugas kesatuan, ciri khas serta kemampuan masing-masing Angkatan, sebagai bekal pengetahuan Taruna untuk memasuki tahap pendidikan selanjutnya.

27 KOARMADA II KEDATANGAN PARA CALON PEMIMPIN TNI MASA DEPAN (6)

“Kegiatan Latihan Bhineka Eka Bhakti dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan jiwa dan semangat integritas TNI, agar terjalin soliditas, kebersamaan, kekompakan dan kerja sama antar Taruna Akademi TNI sejak dini, di mulai dari tingkat I hingga berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi”, tutupnya.

Selanjutnya dalam pengarahan Pangkoarmada II Laksda TNI Didik Setiyono menyampaikan khusus kepada Taruna Laut kedepan agar sudah menyiapkan diri untuk berkarier di TNI Angkatan Laut. Sebelum menyampaikan pengarahan lebih lanjut, Pangkoarmada II memperkenalkan para pejabat Koarmada II mulai dari Kaskoarmada II, Danguskamla Koarmada II, Ir Koarmada II, para Asisten, Komandan Satuan dan para Kasatker. Untuk mencapai posisi tersebut para Taruna Laut harus bisa berprestasi di pendidikan, tunjukkan performance sebagai calon Perwira yang bisa berkontribusi untuk satuan.

Dalam pengarahanya Pangkoarmada II menyampaikan garis besar tugas pokok Koarmada II, tentang wilayah kerja dan organisasi serta pengenalan jenis-jenis KRI yang dimiliki Koarmada II.

Begitu pula untuk Taruna Angkatan Darat maupun Angkatan Udara jadikan kegiatan BEB 2018 sebagai motivasi kedepan sesuai Korps untuk terus belajar menjadi yang terbaik, tentunya dengan adanya keberadaan Taruni kalian bisa saling bersaing dengan sehat tanpa melihat perberdaan gender. Sebelum mengakhiri acara dilaksanakan pertukaran cinderamata antara Pangkoarmada II dan Dirdik Danjen Akademi TNI, yang dilanjutkan dengan Joysailing dengan KRI dr. Soeharso-990.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kaskoarmada II Laksma TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., Danguskamlaarmada II Kolonel Laut (P) Kisdiyanto, Irarmada II Kolonel Laut (T) Amrein, Para Asisten Pankoarmada II, Para Kasatker Koarmada II dan Komandan KRI yang berada di Pangkalan.

Kadispenarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Sosial Berita Latihan Berita Umum Berita Operasi Berita Olah Raga
Sort by

PANGKOARMADA II: JADILAH TARUNA AKADEMI TNI TERBAIK