KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PANGKOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN PORAL TA.2018

13_PANGKOARMADA_II_HADIRI_PEMBUKAAN_PORAL_TA__2_

Koarmada II – Surabaya, 13 Juli 2018.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., hadiri pembukaan Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut (Poral) Tahun 2018, yang resmi di buka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., bertempat di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/07/2018).

13_PANGKOARMADA_II_HADIRI_PEMBUKAAN_PORAL_TA__4_Poral tahun 2018 merupakan ajang pertandingan multi event pertama yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut, karena sebelumnya penyelenggaraan Poral di bagi dalam dua wilayah yaitu Pekan Olahrga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat (Porwilbar) di Jakarta dan Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) di Surabaya, di gelarnya kegiatan ini selain merupakan ajang seleksi, sekaligus juga dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI Angkatan Laut yang akan di terjunkan pada event Piala Panglima TNI.

Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) selaku penyelenggara Poral 2018, yang di ikuti lebih dari 1.621 atlet dari seluruh satuan Komando Utama TNI Angkatan Laut yang terdiri dari Mabesal, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Kormar, Kodiklatal, AAL, Seskoal dan Pushidrosal. Sedangkan Koarmada II mengirimkan 203 orang atlet dan Official yang diketuai oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., selaku Ketua Kontingen Atlet Koarmada II.

13_PANGKOARMADA_II_HADIRI_PEMBUKAAN_PORAL_TA__3_Dalam amanatnya Kasal menyampaikan, kegiatan kejuaraan Poral tahun ini merupakan kesempatan yang tepat untuk berolah raga bersama dalam rangka membina mental kejuangan, dedikasi dan semangat kesemaptaan jasmani prajurit sekaligus sebagai sarana rekreasi untuk menjalin komunikasi, kebersamaan, dan mendorong kekompakan (jiwa korsa) dalam suasana informal dan kekeluargaan.

Menang atau kalah dalam setiap pertandingan bukanlah tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini, akan tetapi hendaknya dimaknai sebagai semangat dalam membangun kebersamaan.“Sportifitas dab Fair Play harus tetap dijunjung tinggi dalam menjalani setiap pertandingan demi meraih prestasi yang membanggakan”, tegas Kasal.

13_PANGKOARMADA_II_HADIRI_PEMBUKAAN_PORAL_TA__1_Usai ikuti upacara pembukaan dan parade defille, Kasal berkesempatan untuk membuka secara resmi pertandingan sepak bola yang ditandai dengan penendangan bola pertama dalam cabang sepak bola antar kesebelasan Kolinlamil melawan kesebelasan Koarmada I.

Poral tahun 2018 dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 20 Juli 2018 mendatang, 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan lokasi pertandingan di beberapa tempat diantaranya: Sepak bola di lapangan Trisila Mabesal, Volly di lapangan bola volly Seskoal, Tenis lapangan di Pasmar Cilandak, Bulu tangkis di GOR serbaguna Mabesal, Dayung di danau Sunter, Selam di Pondok dayung, Renang di kolam renang Jala Tirta Mabesal dan Menembak di Lapangan Tembak Cilandak.

Hadir dalam acara tersebut, Para Asisten Kasal, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pangkotama TNI Angkatan Laut, serta segenap Ketua Kontingen Kotama TNI Angkatan Laut.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN PORAL TA.2018