KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM:WASRIK SEBAGAI ALAT KONTROL DAN KENDALI PIMPINAN TNI

By 05 Feb 2018 14:02Berita Umum
05_WASRIK_SEBAGAI_ALAT_KONTROL_DAN_KENDADI_PIMPINAN_TNI__4_

Koarmatim – Surabaya, 05 Februari 2018

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. secara resmi membuka pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang di pimpin oleh Bapak Mustain, S.E., AK., bertempat di Ruang Rapat Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin (05/02/2018).

05_WASRIK_SEBAGAI_ALAT_KONTROL_DAN_KENDADI_PIMPINAN_TNI__1_Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, penyelenggaraan pengawasan dan pemeriksaan di lingkungan TNI merupakan bagian dari kegiatan fungsi pengendalian dalam manajemen pembinaan dan manajemen operasional, sekaligus sebagai alat kontrol dan kendali pimpinan TNI untuk mengukur kinerja organisasi dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi dan perannya dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih (Clean Goverment) dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

05_WASRIK_SEBAGAI_ALAT_KONTROL_DAN_KENDADI_PIMPINAN_TNI__6_Kegiatan wasrik juga berperan untuk mendeteksi, mencegah penyimpangan dan penurunan kinerja organisasi sedini mungkin serta menjamin kualitas (Quality Insurance) tata  cara penyelenggaraan tugas dan pungsi organisasi, pungkas Pangarmatim.

05_WASRIK_SEBAGAI_ALAT_KONTROL_DAN_KENDADI_PIMPINAN_TNI__2_

Berangkat dalam hal tersebut, kita semua memandang tim wasrik sebagai mitra kerja yang diharapkan dapat menemukan permasalahan-permasalahan maupun kendala-kendala yang terjadi dalam pelaksanaan program kerja dan pengelolaan keuangan di lingkungan Mako Koarmatim dan Lantamal V, untuk selanjutnya akan diupayakan solusi terbaik terhadap pemecahan permasalahan dan kendala tersebut secara meneyeluruh.

Pangarmatim juga menginstruksikan kepada seluruh obyek wasrik agar menerima tim wasrik dengan sebaik-baiknya serta memberikan data-data yang akurat dan up to date guna mendukung kelancaran pelaksanaannya,juga berharap agar selalu diterapkan mekanisme dan suasana yang penuh keterbukaan ,komunikasi dan informasi yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi.

Mengakhiri sambutannya, Pangarmatim berharap dengan adanya pelaksanaan Wasrik ini kedepan pelaksanaan pelaporan keuangan Kementerian Pertahanan dan TNI TA. 2018 dapat berjalan secara lebih efektif dan efisien dengan saran yang telah ditetapkan termasuk didalamnya pelaporan keuangan Koarmatim.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Lantamal V, para Asisten Pangarmatim dan Lantamal V, para Kasatker Koarmatim, serta para peserta tim Wasrik BPK RI.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM:WASRIK SEBAGAI ALAT KONTROL DAN KENDALI PIMPINAN TNI