KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM : WASPADAI CYBER NARCO TERORISM

By 17 Apr 2017 05:06Berita Umum
17 PANGARMATIM WASPADAI CYBER NARCO TERORISM (1)

Surabaya, 17 April 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., memimpin upacara penaikan bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bertempat di Dermaga Madura Koarmatim Ujung Surabaya. Senin (17/04/2017).

17 PANGARMATIM WASPADAI CYBER NARCO TERORISM (2)Dalam upacara kali ini bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Laut (P) Ahmad Zainuri yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Puslatpenerbal) Juanda.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangarmatim menyampaikan, kita semua patut bersyukur bahwa pelaksanaan Pilkada di 101 daerah dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Peran serta Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri sangatlah penting guna terwujudnya Pilkada yang tertib, aman, damai, lancar dan sukses.

Lanjutnya, Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi kini telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narco Terorism” kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme, Kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya  bagi  bangsa Indonesia. Untuk itu kepada seluruh jajaran TNI, Komando Kewilayahan, khususnya aparat Inteljen harus terus memantau, mendeteksi gerakan kelompok ini, Selanjutnya kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi Radikalisme.

17 PANGARMATIM WASPADAI CYBER NARCO TERORISM (3)Tantangan kedepan salah satunya semakin masifnya penggunaan media sosial, guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan medsos oleh kelompok yang tidak bertanggungjawab bagi prajurit TNI dan PNS TNI jangan mudah percaya terhadap berita bohong, percayalah kepada Komandan Satuan. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat.

Hadir dalam Upacara Bendera diantaranya, Komandan Guskamlaarmatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, Para Sahli Pangarmatim, Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan serta Para Komandan KRI yang di pangkalan.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PANGARMATIM : WASPADAI CYBER NARCO TERORISM