KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM TINJAU LOKASI MNEK 2018 DI LOMBOK

By 09 Feb 2018 10:00Berita Umum
09 PANGARMATIM TINJAU LOKASI MNEK 2018 DI LOMBOK (2)

Koarmatim – Mataram, 08 Februari 2018.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 4 – 9 Mei 2018 di Lombok, Kamis (8/2).

09 PANGARMATIM TINJAU LOKASI MNEK 2018 DI LOMBOK (1)Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan selama berlangsungnya MNEK 2018 perlu mendapat perhatian yang serius mengingat acara ini melibatkan Angkatan Laut beberapa negara. Usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Kota Mataram dan Kabupaten Klungkung-Bali di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Pangarmatim menuju tempat-tempat yang nantinya akan dijadikan tempat acara.

09 PANGARMATIM TINJAU LOKASI MNEK 2018 DI LOMBOK (1)Orang nomor satu dijajaran Koarmatim yang didampingi Komandan Satgas MNEK 2018, Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) meninjau Islamic Center yang akan digunakan untuk acara pameran maritim, culinary program, fun run dan fun bike. Selanjutnya, Pangarmatim beserta Asrena Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh, Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo dan Staf Satgas meninjau Hotel Kila di Senggigi yang akan digunakan sebagai tempat acara ice breaking para Kasal dan Ketua Delegasi.

09 PANGARMATIM TINJAU LOKASI MNEK 2018 DI LOMBOK (4)Sebagai penanggung jawab MNEK 2018, Pangarmatim secara langsung juga melihat sejauh mana kesiapan tempat-tempat yang akan dikunjungi para istri Kasal antara lain tempat air suci peninggalan kerajaan Karangasem di Narmada, Kampung Sade-suku sasak asli Lombok-dan disuguhi tari gendak belik dan tari peresean yaitu tari perang.  Selain itu, Pangarmatim dan rombongan secara konvoi menuju Pantai Kuta di Mandalika yang juga akan menjadi tempat tujuan para undangan.

09 PANGARMATIM TINJAU LOKASI MNEK 2018 DI LOMBOK (3)Usai melakukan kunjungan ke berbagai tempat tersebut, Laksda Didik menyampaikan arahan dan petunjuk kepada Satgas MNEK 2018 terutama bagi ketua bidang yang berkaitan langsung dengan acara agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dan menguasai  pekerjaannya.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM TINJAU LOKASI MNEK 2018 DI LOMBOK