KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM TERIMA PELAPORAN KENKAT 63 PAMEN DI LINGKUNGAN KOARMATIM

By 03 Apr 2017 06:48Berita Umum
04 PANGARMATIM TERIMA PELAPORAN KENKAT 63 PAMEN DI LINGKUNGAN KOARMATIM (3)

Surabaya, 03 April 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, SH.,M.A.P., menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Koarmatim yang di laksanakan di Indoor Sport Koarmatim Ujung, Surabaya. Senin (03/3/2017).

Laporan kenaikan pangkat dilaksanakan dengan upacara militer yang diikuti sebanyak 63 Pamen di lingkungan Koarmatim, kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2017  diantaranya pangkat Letkol menjadi Kolonel 12 orang, dari Mayor menjadi Letkol 18 orang dan dari Kapten menjadi Mayor 33 orang.

04 PANGARMATIM TERIMA PELAPORAN KENKAT 63 PAMEN DI LINGKUNGAN KOARMATIM (1)Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, kenaikan pangkat bagi para perwira di tuntut untuk dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan bagi segenap anggotanya, strata pangkat perwira menengah memiliki karier pada tahapan titik keseimbangan antara kemampuan teknis dan manajerial pada periode pengembangan profesi. Hal ini berarti selain kemampuan teknis pekerjaan yang harus dikuasai  seorang perwira menengah juga dituntut untuk dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinannya.

Lanjutnya, dengan adanya tuntutan tersebut maka pemantauan terhadap seorang perwira menengah meliputi kemampuan profesional serta pengembangan integritas pribadi, untuk itu proses pemantauan akan dilakukan lebih intensif meliputi penilaian pola pikir, pola sikap dan pola tindak selaku prajurit profesional disertai integritas moral yang tercermin melalui kemampuan dan kualitas kinerja yang dihasilkan.

Diakhir amanatnya Pangarmatim mengingatkan bahwa kenaikan pangkat tentu akan membawa dampak pada peningkatan karier untuk itu hendaklah selalu bersyukur atas karunia dan nikmat yang diberikan Tuhan Y.M.E, kenaikan pangkat membawa konsekuensi bahwa amanah juga akan bertambah berat sehingga harus disikapi secara lebih bijak. Terus menempa diri guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme serta pemantapan jati diri sebagai prajurit matra laut melalui keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada.

Usai pelaksanaan laporan kenaikan pangkat Pangarmatim dan seluruh undangan memberikan ucapan selamat kepada seluruh pamen yang naik pangkat, dilanjutkan acara ramah tamah dan syukuran di gedung Panti Tjahaja Armada (PTA).

Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan,  S.E., M.M., Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI EDI Sucipto, S.E., Komandan Guspurlaarmatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., para Sahli Pangarmatim para Pejabat Utama Koarmatim, Para komandam Satuan, Para Komandan KRI yang dipangkalan, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto beserta pengurus Daerah Jalasenastri Armatim dan para istri Pamen yang naik pangkat.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PANGARMATIM TERIMA PELAPORAN KENKAT 63 PAMEN DI LINGKUNGAN KOARMATIM