KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM TERIMA PAPARAN LATIHAN KESIAPSIAGAAN KOARMATIM TAHUN 2017

By 21 Jun 2017 06:57Berita Umum
21 PANGARMATIM TERIMA PAPARAN LATIHAN KESIAPSIAGAAN KOARMATIM TAHUN 2017 (1)

Surabaya, 21 Juni 2017       

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima paparan latihan kesiapsiagaan Koarmatim tahun 2017 oleh Tim Kapal (KPL) Kodiklat TNI, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung, Surabaya. Rabu (21/06/2017).

21 PANGARMATIM TERIMA PAPARAN LATIHAN KESIAPSIAGAAN KOARMATIM TAHUN 2017 (2) Acara diawali dengan sambutan Pangarmatim, dalam sambutannya Pangarmatim menyampaikan Latihan kesiapsiagaan Koarmatim tahun 2017 merupakan salah satu bentuk pelatihan yang dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit untuk mewujudkan kesiapsiagaan operasi Koarmatim yang tinggi.

Pangarmatim berharap kepada parta Komandan Satuan dan Komandan Unsur untuk mengikuti latihan dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme serta dapat mengikuti paparan dari Kodiklat TNI secara seksama.

Dalam paparan yang disampaikan oleh tim KPL Kodiklat TNI Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe Gumil Pusdik Bangspes menyampaikan, bahwa latihan kesiapsiagaan Koarmatim tahun 2017 ini mengambil tema “Koarmatim dan jajarannya melaksanakan operasi mengatasi terorisme di laut wilayah timur perairan Yurisdiksi Indonesia dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”.

Latihan rencana akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Agustus tahun 2017 dengan sasaran latihan Koarmatim beserta jajarannya mampu mengatasi masalah terorisme di laut melalui proses PPKM secara aplikatif, Koarmatim mampu menguasai dan mahir melaksanakan teknik, prosedur dan mekanisme mengatasi radikalisme, aksi terorisme di laut dan deradikalisasi serta Koarmatim mampu menguasai dan mahir melaksanakan sistem Komando, kendali, komunikasi dan Informasi (K3I) serta kerjasama dan Koordinasi dengan Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah yang terkait.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Awaluddin, S.E., M.M.,  Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein dan Para pejabat Utama Koarmatim, para Kasatker Koarmatim, Wadan Lantamal V Surabaya, Asops Danguspurlaarmatim, Asops Danguskamlaarmatim dan para Komandan KRI yang berada di Pangkalan.

Dispenarmatim

PANGARMATIM TERIMA PAPARAN LATIHAN KESIAPSIAGAAN KOARMATIM TAHUN 2017