KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM TERIMA JABATAN KADISKOMLEK KOARMATIM

By 06 Nov 2017 14:09Berita Umum
06_PANGARMATIM_TERIMA_JABATAN_KADISKOMLEK_KOARMATIM__4_

KOARMATIM – Surabaya, 06 Nopember 2017

Genap 17 bulan Kolonel Laut (E) Sukarnoto, S.T., M.Sc., memimpin roda organisasi Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), dan pagi ini jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) secara resmi diserahkan kepada Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung, Surabaya. Senin (06/11/2017).

06_PANGARMATIM_TERIMA_JABATAN_KADISKOMLEK_KOARMATIM__2_

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang teknologi komunikasi dan elektronika telah berkembang dengan begitu pesat, sehingga tidak ada satu negarapun yang lolos dari pengaruh teknologi tersebut. Sumber daya alam bukan lagi sebagai satu-satunya faktor penentu maju tidaknya suatu bangsa, tetapi yang paling menentukan adalah sumber daya manusianya dalam penguasaan teknologi oleh karena itu, Diskomlek Koarmatim mengemban tugas yang tidak ringan dalam memajukan teknologi khususnya bidang komunikasi dan elektronika di satuan-satuan jajaran Koarmatim.

06_PANGARMATIM_TERIMA_JABATAN_KADISKOMLEK_KOARMATIM__3_

Lanjutnya, dengan semakin kompleksnya tuntutan tugas ke depan, dimana Diskomlek koarmatim sebagai unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmatim memiliki tugas membina dan melaksanakan fungsi komunikasi serta membina fungsi peperangan elektronika di lingkungan Koarmatim. Tugas tersebut selama ini telah mampu dilaksanakan dengan baik oleh Diskomlek Koarmatim semasa kepemimpinan Kolonel Laut (E) Sukarnoto yang akan melaksanakan mutasi penugasan ke BIN / Deputi V/ Agen Madya. oleh karena itu, kita patut menghargai dan memberikan apresiasi yang tinggi atas segala upaya dan kerja nyata serta keberhasilan yang selama ini telah diraih oleh Diskomlek Koarmatim.

Beberapa poin penting kegiatan yang sudah dilaksanakan Diskomlekarmatim diantaranya, melaksanakan gelar komunikasi kodal Koarmatim, melaksanakan latkom berupa latkom caraka, lattram sandi, latihan interoperability, dan latpernika, serta melaksanakan supervisi kepada unsur-unsur KRI. Ucapan terima kasih dan penghargaan atas segala karya dan pengabdian yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas sebagai Kadiskomlekarmatim, mudah – mudahan semua pengalaman yang diperoleh selama ini dapat memberikan manfaat dalam penugasan di tempat tugas yang baru.

Hadir dalam acara penyerahan jabatan, Kasarmatim Laksma TNI Roberth W. Tappangan, S.H., Danguskamlatim Kolonel Laut (P) Agus Hariadi, Koorsahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, para Pejabat Utama Koarmatim, dan para Komandan Satuan jajaran Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM TERIMA JABATAN KADISKOMLEK KOARMATIM