KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM SAMBUT KEDATANGAN 38 PAJA ALUMNI AAL LXI

By 15 Nov 2016 05:47Berita Umum
15-pangarmatim-terima-38-paja-di-koarmatim-3

Surabaya, 15 November 2016.

Sebanyak 38 Perwira Remaja (Paja) Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan LXI (Enam Puluh Satu) dalam penugasan pertamanya bergabung dengan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Kedatangan para Perwira berpangkat Letnan Dua (Letda) TNI Angkatan Laut tersebut disambut oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya. Selasa, (15/11/2016).

15-pangarmatim-terima-38-paja-di-koarmatim-1

Dalam proses upacara tradisi penerimaan Paja Alumni AAL LXI yang terdiri dari Korps Pelaut 21 orang, Korps Teknik 7 orang, Korps Suplai 4 orang dan Korps Elektronika 6 orang, Pangarmatim dengan membawa air menyiram kepala Paja secara berurutan diikuti oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim secara berurutan pula menyiram dan mengusap kepala para Paja.

Mengawali amanatnya, Pangarmatim  menyampaikan kepada para Paja sebelum melaksanakan tugas sebagai seorang Perwira di Koarmatim, hendaknya kalian menjadi pemimpin di kesatuannya nanti, itu semua dapat terwujud dengan terjalinnya interaksi yang harmonis, kerja sama dan koordinasi antar personal, baik melalui pendekatan kedinasan maupun personal. Selain itu Pangarmatim juga berpesan agar para Paja senantiasa pelihara jati diri sebagai prajurit sejati dengan terus belajar dan berlatih. Jauhi hal-hal yang bersifat negatif yang dapat merusak citra TNI AL, dan Tingkatkan kemampuan jasmani melalui kegiatan pembinaan jasmani secara terencana serta terukur.

15-pangarmatim-terima-38-paja-di-koarmatim-2Lanjutnya, bahwa dalam organisasi TNI AL, seorang Perwira dituntut untuk bertindak sebagai pemimpin dan manajer. Selaku pemimpin, para Paja dituntut untuk mengedepankan keteladanan dalam sikap dan tindakan, serta mampu memotivasi bawahannya dalam setiap pelaksanaan tugas. Demikian pula sebagai seorang manajer, para Paja juga dituntut untuk bisa memahami dan mengembangkan fungsi manajemen dalam menggerakkan roda organisasi, agar jalannya organisasi dapat saling berkesinambungan, sehingga apa yang menjadi tujuan pokok dalam organisasi dapat tercapai dengan baik.

Hadir dalam acara penyambutan Paja Alumni AAL LXI diantaranya, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M, beserta Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. I.N.G. Ariawan, Koorsahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro dan Stafnya, Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, Para Komandan KRI yang berada di Pangkalan, dan Para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PANGARMATIM SAMBUT KEDATANGAN 38 PAJA ALUMNI AAL LXI