KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM RESMIKAN FASUM “LAPAK 29 DAN NAVY MART” DI DBAL

By 29 Mar 2017 07:28Berita Umum
29 PANGARMATIM RESMIKAN FASUM (2)

Surabaya, 29 Maret 2017.

29 PANGARMATIM RESMIKAN FASUM (3)Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto, meresmikan Fasilitas Umum (Fasum) Lapak 29 dan perluasan Navy Mart yang berada di daerah basis Angkatan Laut Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (29/03/2017).

Pembangunan lapak dengan luas masing – masing lapak 15 M2 dengan ukuran 3M x 5M jumlah 29 atau dengan sebutan Lapak 29 difungsikan untuk memenuhi dan merapikan kios – kios yang ada di sekeliling Navy Mart yang selama ini berkembang tidak teratur serta perluasan Navy Mart yang semula luas bangunan 100 M2  dengan ukuran 10 M x 10 M  diperluas menjadi  200 M2  dengan ukuran 20 M x 10 M yang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan  sehari – hari anggota dan masyarakat umum sekitar DBAL. Ujar Kepala Primer Koperasi Angkatan Laut (Kaprimkopal) Koarmatim Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah selaku pelaksana pembangunan.

Dalam sambutannya Pangarmatim menyampaikan, keberadaan rumah prajurit berupa flat dan rusunawa di lingkungan basis Koarmatim telah lama dihuni oleh prajurit dan keluarganya, saat ini pemenuhan kebutuhan mereka masih bergantung pada pedagang kaki lima yang selama ini belum di akomodir dengan baik.

Primkopal sebagai unit usaha berkesempatan mengembangkan usaha guna membantu memenuhi kebutuhan prajurit dengan membuka toserba dan beberapa lapak yang nantinya akan dipergunakan oleh para pedagang kaki lima. Inisiatif yang dilakukan Primkopalarmatim merupakan terobosan yang baik untuk membantu memberikan kesejahtraan baik prajurit yang tinggal di flat dan rusunawa juga pedagang kaki lima, tentunya Primkopal Koarmatim akan semakin maju dan sukses.

Peresmian Lapak 29 dan Navy Mart diawali dengan penekanan tombol papan selubung nama “LAPAK 29”, hal menarik dengan penamaan Lapak 29 ini menurut Pangarmatim merupakan angka keberuntungan diresmikan pada tanggal 29 Maret 2017, sekaligus kenang-kenangan bahwa Pangarmatim merupakan Alumni AAL angkatan 29 tahun 1984.Selanjutnya Pangarmatim melaksanakan penandatanganan prasasti yang dirangkai dengan pemecahan kendi dan pengguntingan pita secara simbolis oleh KDJAT  dilanjutkan peninjauan lapak – lapak. Diakhir kegiatan peresmian dilaksanakan penyebaran 2000 bibit lele di area belakang Navy Mart serta Pangarmatim mengajak seluruh prajurit makan bersama di Lapak 29 secara gratis.

Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Komandan Guskamlaarmatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., Komandan Guspurlaarmatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., Wadan Lantamal V Surabaya, Para Sahli Pangarmatim, Para Kasatker Koarmatim, Para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, Para Komandan Unsur yang berada di pangkalan, dan Para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

PANGARMATIM RESMIKAN FASUM “LAPAK 29 DAN NAVY MART” DI DBAL