KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PUNYA DANSATFIB BARU

By 30 Sep 2016 10:00Berita Armada
30-pangarmatim-punya-dansatfib-baru-5

Surabaya, 30 September 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmatim dari Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim Ujung Surabaya. Jum’at (30/09/2016).

30-pangarmatim-punya-dansatfib-baru-6Dalam amanatnya Pangarmatim juga menyampaikan, serah terima jabatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu realisasi upaya pembinaan organisasi dan personel TNI Angkatan Laut khususnya di jajaran Koarmatim, dalam rangka kaderisasi pemimpin-pemimpin TNI Angkatan Laut di masa kini maupun masa mendatang. Di sisi lain, serah terima jabatan merupakan suatu kebutuhan untuk memberikan kesempatan bagi para Perwira agar mendapatkan pembaharuan dalam meningkatkan dan mengembangkan kepemimpinan serta kemampuan konseptualnya, sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis.

Lanjut Pangarmatim bahwa, Satfib Koarmatim sebagai unsur pelaksana memiliki tugas yang sangat penting dan kompleks dalam melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur, unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan amfibi dan sistem muat taktis dan muat administrasi maupun meningkatkan kemampuan tempur Koarmatim. “Secara objektif kita akui selama ini, upaya untuk lebih meningkatkan pengembangan organisasi dan upaya memacu kinerja pembinaan terhadap satuan-satuan koarmatim telah banyak dilakukan dan menghasilkan berbagai peningkatan yang positif”, ujar Pati berbintang dua tersebut.

30-pangarmatim-punya-dansatfib-baru-2Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 37 tahun 1991, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Pangarmabar bidang A Wilnas yang juga pernah mengenyam pendidikan di U.S. National War College Amerika Serikat. Sedangkan Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E. akan melanjutkan tugas yang baru sebagai Staf Ahli Pangarmatim bidang Operasi.

Mengakhiri amanatnya, Pangarmatim menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E., atas segala sumbangan pemikiran serta usaha-usaha yang telah dilakukan selama ini. Kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Erwin S. Aldedharma, S.E., Pangarmatim mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Dansatfibarmatim dan berharap kedepan akan dapat melahirkan gagasan-gagasan dan pemikiran segar serta terus meningkatkan pelaksanaan tugas serta fungsi organisasi yang akan dipimpin.

Hadir dalam acara Sertijab antara lain, Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Komandan Guspurla Koarmatim Kolonel Laut (P) Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Para Sahli Pangarmatim,  Para Pejabat Utama Koarmatim, serta para Komandan Unsur yang berada Pangkalan.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM PUNYA DANSATFIB BARU