KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM : PRAJURIT HARUS BANGKIT DAN BEKERJA KERAS DI DALAM MOMENTUM HARKITNAS

By 22 May 2017 05:33Berita Umum
22 PANGARMATIM PRAJURIT HARUS BANGKIT DAN BEKERJA KERAS DI DALAM MOMENTUM HARKITNAS (3)

Suràbaya, 22 Mei 2017.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H., M.A.P., memimpin langsung upacàra peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tahun 2017, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Senin (22/05/2017).

22 PANGARMATIM PRAJURIT HARUS BANGKIT DAN BEKERJA KERAS DI DALAM MOMENTUM HARKITNAS (6)Pangarmatim kepada  seluruh Prajurit  Koarmatim menyampaikan, bahwa Apresiasi presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo atas  kepercayaaan rakyat kepada TNI saat ini, tingkatkan profesnalisme prajurit, wujudkan kerjasama dari pucuk pimpinan sampai satuan yang terbawah, seluruh prajurit harus bangkit dan bekerja keras terlebih di dalam momentum Harkitnas saat ini untuk tetap menjaga keutuhan NKRI serta selalu diiringi dengan doa setiap melaksanakan aktifitas dimanapun bertugas.

Dalam amanatnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Bapak Rudiantara yang dibacakan Pangarmatim menyampaikan, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 mengambil tema ’’Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” untuk itu seyogyanya tidak hanya tertanam didalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita kepada Masyarakat dan Bangsa.

Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat indonesia, persoalan pemerataan hampir merupakan masalah semua bangsa. bahkan negara-negara maju pun berkutat dengan isu kesenjangan yang sama. Beberapa bahkan mencatatkan indeks yang lebih tinggi, lebih senjang, dibanding Indonesia. Namun bagi kita mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar bangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia. Kebangkitan Nasional hanya akan berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut.

  Hadir dalam acara tersebut, Pejabat Utama Koarmatim, Para Sahli Pangarmatim, Para Kasatker Koarmatim, Para Komandan Unsur yang berada di pangkalan, seluruh prajurit serta Pegawai Negeri Sipil Koarmatim.

Dispenarmatim

PANGARMATIM : PRAJURIT HARUS BANGKIT DAN BEKERJA KERAS DI DALAM MOMENTUM HARKITNAS