KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM

By 03 Apr 2018 12:02Berita Umum
03 PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM (1)

03 PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM (1)Koarmatim – Surabaya, 03 April 2018

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. memimpin jalannya upacara kenaikan pangkat 104 Perwira Menengah (Pamen) Mako Koarmatim yang berlangsung di Indoor Sport Koarmatim, Surabaya. Selasa (03/04/2018).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tersebut terdiri dari 31 personel dari pangkat Letkol menjadi Kolonel, 25 personel dari pangkat Mayor menjadi Letkol, dan 48 personel dari pangkat Kapten menjadi Mayor.

03 PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM (3)Kenaikan pangkat bagi Perwira merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, serta didasarkan pada penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan wujud pengakuan dan penghargaan atas prestasi yang telah ditunjukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan bagi para Perwira. Pada kesempatan tersebut, Pangarmatim menyematkan pangkat baru kepada 3 perwakilan dari Perwira yang naik pangkat.

03 PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM (5)Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan kenaikan pangkat ini merupakan sebuah tantangan untuk meningkatkan kemampuan pribadi sesuai dengan jabatan yang diemban, guna memberikan karya yang terbaik bagi organisasi.

“Tugas TNI Angkatan Laut ke depan semakin kompleks dan penuh dengan tantangan, untuk itu dibutuhkan perwira-perwira yang mampu mengembangkan diri untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif, memenuhi standar kompetensi, memiliki komitmen serta tekad yang kuat. Hal ini hanya dapat terwujud melalui kerja keras dan memiliki pengetahuan yang dilandasi dengan sikap moral yang baik”, pungkas Pangarmatim.

03 PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM (4)Usai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pangarmatim kepada seluruh Pamen yang naik pangkat, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan tradisi cebur ke laut.

03 PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM (7)

Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., , Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Retno Didik Setiyono, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, para Komandan Satuan, segenap Pengurus Daerah Jalasenastri, serta para Istri Pamen yang naik pangkat.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S.  

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM PIMPIN UPACARA KENKAT 104 PAMEN MAKO KOARMATIM