KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB TIGA KASATKER KOARMATIM

By 10 May 2017 05:40Berita Umum
10 PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB TIGA KASATKER KOARMATIM (1)

Surabaya, 10 Mei 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Penyelematan Bawah Air (Kadislambair) Koarmatim, Koordinator Staf Administrasi (Koorsmin) Pangarmatim dan penyerahan jabatan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmatim, bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (10/05/2017)

10 PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB TIGA KASATKER KOARMATIM (3)Adapun jabatan strategis tersebut diantaranya, Kadislambair Koarmatim dari Kolonel Laut (T) Erwin Christiyadi Gora kepada Letkol Laut (T) Yosua Dominggus Aipassa merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 40 yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Daljarlat Mako Akademi TNI. Selanjutnya Kolonel Laut (T) Erwin Christiyadi Gora lulusan AAL Angkatan 39 menempati jabatan baru sebagai Kasatlambair Dispotmar Mabesal.

sedangkan jabatan Koorsmin Pangarmatim diserahkan dari Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho yang merupakan Alumni AAL angkatan 41 kepada Letkol Laut (P) Adi Lumaksana yang juga Alumni AAL angkatan 41 saat ini menjabat Kapuskodal Koarmatim. Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo R.N. selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Lanal Palembang. Selain itu dilaksanakaan pula penyerahan jabatan Kadispenarmatim dari Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman kepada Pangarmatim. Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman yang merupakan Alumni Wamil tahun1988/1989 gelombang II akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdis Prodpen Dispenal Mabesal.

Dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan, Pergantian pejabat ini diarahkan untuk memantapkan manajemen Organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang. Diharapkan dengan adanya serah terima jabatan ini membawa semangat baru dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi, sehingga dapat mengahasilkan keluaran yang makin berkualitas dari waktu ke waktu.

Fungsi dan peran Dislambair Koarmatim sebagai unsur pelaksana pusat di tingkat Mako Koarmatim memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan satuan di Koarmatim. Oleh karenanya, Dislambair Koarmatim dituntut untuk senantiasa meningkatkan pembinaan fungsi-fungsi satuan, mengingat tantangan tugas ke depan semakin berat dan kompleks seiring pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai perubahan yang sulit diprediksi. Sebagai unsur pelaksana pusat Dislambair Koarmatim memiliki tugas untuk membina dan menyelenggarakan penyelamatan bawah laut baik dalam rangka pembinaan dan pengoperasian kekuatan Koarmatim maupun untuk kepentingan pertahanan dan keamanan atau kepentingan TNI lainnya.

Koorsmin Pangarmatim sebagai unsur staf di tingkat Mako Koarmatim yang memiliki peran yang sangat penting dalam melaksanakan tugasnya dalam hal pengkoordinasian dan perencanaan kegiatan Pangarmatim sehari – hari,  tentunya segala kegiatan baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan tidak akan dapat terlaksana dengan baik.

Di sisi lain Dispen Koarmatim sebagai unsur staf pembantu Pangarmatim dalam bidang penerangan. Memiliki tugas pembinaan dan pelaksanakan penerangan Pasukan dan Penerangan Umum serta pembinaan Kesejahteraan dilingkungan Koarmatim.

Pangarmatim selaku Pemimpin Koarmatim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya kepada pejabat lama beserta Istri atas dedikasi dan Loyalitas yang telah diberikan selama menjabat di Koarmatim serta mengucapakan selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada pejabat baru Pangarmatim mengucapkan selamat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan guna melanjutkan program kerja yang telah direncanakan.

            Turut Hadir pada acara tersebut Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, Pater sahli Kolonel (Mar) Tory Subiyantoro, para Pejabat Utama Koarmatim, Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto, Wakil KDJA Ny. Ariawan serta Pengurus Inti Jalasenastri Armatim.

Dispenarmatim

 

 

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB TIGA KASATKER KOARMATIM