KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB PEJABAT UTAMA KOARMATIM

By 25 May 2017 11:13Berita Umum
25 PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB PEJABAT UTAMA KOARMATIM (2)

Surabaya, 25 Mei 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P memimpin jalanya serah terima lima pejabat utama Koarmatim secara bersama sama,  bertempat di Lounge Majapahit Koarmatim Ujung Surabaya Kamis (25/05/2017).

Pejabat utama Koarmatim tersebut diantaranya, Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Kasih prihantoro, S.E., M.M., M.Tr. (Han) Kepada Kolonel Laut (T) Teguh Sugiono,S.E., Kepala  Dinas Keuangan Koarmatim (Kadiskuarmatim) dari  Kolonel Laut (S) Octave Ferdinal ST., ke Mabesal  Diskual Subdis garbia kepada Kolonel Laut (S) Nanang Permadi,  Kepala Dinas Kesehatan Koarmatim (Kadiskesarmatim) dari  Kolonel Laut (K) dr.Sapta Prihartono Rachman SP BA dari Koarmatim ke  Mabesàl Diskesal Rumkital dr.Ranekan Wakamet. Diserah terimakan kepada Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah dari kormar Rumkital ke Diskesarmatim

25 PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB PEJABAT UTAMA KOARMATIM (1)Pangarmatim dalam amanatnya menyampaikan selaku pemimpin Koarmatim sekaligus selaku pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan Kepada jabatan Aslog Pangarmatim. Kadiskesarmatim dan Kadiskuarmatim, yang selama ini telah melaksanakan pembinaan di berbagai bidang sesuai tugas dan fungsi masing masing.

Diantaranya di bidang perencanaan dan anggaran, telah dilaksanakannya pengalokasian anggaran Koarmatim guna mendukung kesiapan Matra laut dan pelaksanaan pemeliharaan dan perawatan unsur-unsur ssat serta sarana prasarana pendukung. di bidang alutsista, di antaranya telah terlaksana kegiatan pemeliharaan dan perbaikan 53 kri di periode ta. 2016 dan 26 kri pada ta. 2017 triwulan pertama.

Mengajukan pus 2 KRI Koarmatim yaitu KRI Nusa Utara dan KRI Sambu, kemudian menerima pengadaan KRI baru masuk jajaran Koarmatim sebanyak 4 KRI dan 1 Kal yaitu KRI R.E. Martadinata-331, KRI Tatihu-853, KRI Layaran-854, KRI Madidihang-855 dan Kal Bawean. di bidang non alutsista yang bertugas membantu pangarmatim dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan pangarmatim di bidang pembinaan material dan dukungan logistik yang meliputi aspek pemeliharaan, pembekalan dan dukungan fasilitas, dan mampu menjamin kesiapan teknis unsur beserta sarana dan prasarana pendukungnya. dengan terjaminnya kesiapan unsur SSAT akan berdampak pada operasi dan latihan yang diselenggarakan oleh Koarmatim.

Sebagai unsur pelaksana pusat, diskes koarmatim memiliki tugas untuk membina dan melaksanakan fungsi pembinaan kesehatan keangkatan lautan dan kesehatan umum personel koarmatim didasarkan dengan rencana dan program Koarmatim. peran Diskes Koarmatim sangatlah penting dalam menjamin kesehatan prajurit Koarmatim melalui pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Selanjutnya Disku Koarmatim sebagai unsur pelaksana pusat pada tingkat mako Koarmatim yang bertugas untuk menyelenggarakan pengurusan dan pembinaan keuangan negara, dan sebagai koordinator pelaksana rekonsiliasi intern yang dilaksanakan oleh badan pengelola BMN, badan perencanaan dan badan keuangan serta sebagai koordinator pelaksana rekonsiliasi guna penyusunan laporan keuangan di lingkungan Kotama dan bertanggung jawab langsung kepada pangarmatim. keberhasilan yang telah dicapai yaitu terselenggaranya pasar murah yang bekerja sama dengan pt. bank mandiri (persero tbk.) dan alfa mart surabaya tahun 2015 dan 2016 saat menjelang hari raya idul Fitri.

Dengan mengedepankan koordinasi dan keterpaduan yang mantap Pangarmatim yakin Aslog Pangarmatim, Kadiskesarmatim dan Kadiskuarmatim akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan optimal serta dapat memenuhi harapan pemimpin dalam mewujudkan TNI AL yang besar, kuat dan profesional.

Demikian pula kepada Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihartono Rahcman, SP.B (K) BA, saya ucapkan terima kasih atas segala karya yang telah diberikan dalam mengemban tugas sebagai kadiskesarmatim. diskes Koarmatim telah melaksanakan fungsinya sebagai pembina kesehatan koarmatim di antaranya di bidang operasi dan latihan, diskes koarmatim telah melaksanakan dukungan kesehatan dalam berbagai kegiatan operasi dan latihan yang dilaksanakan oleh Koarmatim seperti surya bhaskara jaya, latihan penanganan kesehatan, latihan dasar kepemimpinan siswa sekolah dan pelaksanaan urikkes rutin untuk prajurit koarmatim. di bidang umum. diskes koarmatim telah melaksanakan kegiatan donor darah secara berkala bekerja sama dengan pmi daerah dan melaksanakan bhakti sosial pengobatan gratis di desa jenu kabupaten tuban.

ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Kolonel Laut (S) Oktave Ferdinal, S.T., M.Si. (Han) atas dedikasinya selama menjabat sebagai kadiskuarmatim, dimana selama kepemimpinannya, disku Koarmatim telah memberikan dukungan terhadap pencapaian tugas pokok Koarmatim.

Dalam upacara tersebut dihadiri Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Komandan Gugus Tempur Laut Armada Timur (Danguspurlatim) Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, S.E., para Staf ahli Pangarmatim dan Para Pejabat Utama Koarmatim.

 Dispenarmatim.

 

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB PEJABAT UTAMA KOARMATIM