KOARMATIM - Komando Armada II - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB KASARMATIM, KADISINFOLAHTA, DAN PENGUKUHAN KADISKOMLEK

By 06 Jan 2018 12:58Berita Umum
06_PANGARMATIM_PIMPIN_SERTIJAB_KASARMATIM__KADISINFOLAHTA__DAN_PENGUKUHAN_KADISKOMLEK__1_

KOARMATIM – Surabaya, 06 Januari 2018

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., sebagai Irup memimpin acara Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Koarmatim, Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Koarmatim dan Pengukuhan jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmatim, bertempat di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung, Surabaya. Sabtu, (06/01/2018).

06_PANGARMATIM_PIMPIN_SERTIJAB_KASARMATIM__KADISINFOLAHTA__DAN_PENGUKUHAN_KADISKOMLEK__4_

Serah terima jabatan kali ini, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H., alumni AAL Angkatan 33 tahun 1988 menyerahkan jabatan Kasarmatim kepada Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., alumni AAL Angkatan 32 tahun 1987 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lantamal X Jayapura. Sedangkan Laksma TNI Roberth W. Tappangan akan melanjutkan tugas sebagai Staf Khusus Kasal.

06_PANGARMATIM_PIMPIN_SERTIJAB_KASARMATIM__KADISINFOLAHTA__DAN_PENGUKUHAN_KADISKOMLEK__2_

Kadisinfolahta Koarmatim yang dijabat oleh Kolonel Laut (E) HA.Danang Rimbawa, S.Si, M.T., digantikan oleh Letkol Laut (E) Susilo Raharjo S.T., yang sebelumnya sebagai Pawas Navkom Kapal Latih, Disadal. Kolonel Laut (E) Danang selanjutnya menempati jabatan sebagai Kadisinfolahta Pushidrosal. Sedangkan Kolonel Laut (E) Danto Yuliardi Wirawan S.T., M.T., yang resmi dikukuhkan sebagai Kadiskomlek Koarmatim sebelumnya adalah Kadiskomlek Koarmabar.

06_PANGARMATIM_PIMPIN_SERTIJAB_KASARMATIM__KADISINFOLAHTA__DAN_PENGUKUHAN_KADISKOMLEK__3_

Selanjutnya, dalam amanatnya Pangarmatim menyampaikan bahwa, serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan, merupakan kebutuhan organisasi guna mengantisipasi berbagai tantangan pelaksanaan tugas, hal ini juga dimaksudkan sebagai implementasi dari proses pembinaan personel, serta kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier dan mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya, tentunya semua ini diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran ide-ide pemikiran guna meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel.

“Jabatan Kasarmatim merupakan jabatan yang strategis dalam struktur organisasi Koarmatim, dan sebagai pejabat kedua di lingkungan Koarmatim, tentunya Tanggung jawab Kasarmatim tidaklah ringan, yaitu menyelenggarakan koordinasi dan pengarahan pada setiap tingkatan unsur staf, oleh karena itu Kasarmatim dituntut untuk mampu membina dan menajamkan fungsi setiap unsur dalam susunan struktur organisasi Koarmatim, agar berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, serta melaksanakan koordinasi, intgrasi dan sinkronisasi pada semua kegiatan di semua jajaran”, ujarnya.

Demikian pula Diskomlek Koarmatim merupakan unsur pelaksana pusat pada tingkat Mako Koarmatim yang bertugas membina dan melaksanakan fungsi komunikasi serta membina fungsi peperangan elektronika di lingkungan Koarmatim, yang kegiatannya meliputi menyusun, menyiapkan, melaksanakan rencana dan program komlek, persandian, berdasarkan ketentuan persandian TNI AL atau TNI, serta mengawasi, mengendalikan dan mengevaluasi program kerja Diskomlek, guna menjamin pencapaian sasran secara berhasil guna dan berdaya guna.

Sementara Disinfohlahta Koarmatim, merupakan unsur pelaksana pusat pada tingkat mako Koarmatim yang bertugas membina dan melaksanakan pengumpulan dan pengolahan data serta penyajian informasi, penelitian dan pengembangan material, logistik, keuangan, personel dan operasi di lingkungan Koarmatim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Danguspurlaarmatim, Danguskamlaarmatim, para Danlantamal wilayah timur, para Kasatker jajaran Koarmatim serta undangan lainnya.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Suratno, S.S

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Latihan Berita Olah Raga Berita Sosial
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB KASARMATIM, KADISINFOLAHTA, DAN PENGUKUHAN KADISKOMLEK