KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB DANLANTAMAL VII KUPANG

By 25 Oct 2016 06:07Berita Armada
25-pangarmatim-menjadi-irup-dalam-upacara-sertijab-danlantamal-vii

Surabaya, 25 Oktober 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lantamal VII bertempat di lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang. Tongkat Komando yang semula di pegang oleh Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso diserahterimakan kepada Kolonel Marinir Dedi Suhendar. Selasa (25/10/2016).

Dalam amanatnya Pangarmatim mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas dan fungsi yang diemban. Selain itu, serah terima jabatan adalah proses alamiah dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna terealisasinya kaderisasi untuk mendapatkan penyegaran melalui munculnya ide-ide dan pemikiran baru yang lebih inovatif dan kreatif. Semua itu diharapkan agar roda organisasi dapat terus bergerak maju menuju kondisi yang lebih baik dalam menyongsong tuntutan tugas kedepan yang lebih kompleks.

Lanjutnya, sebagai representasi TNI AL di daerah Lantamal mempunyai peranan yang sangat strategis antara lain melaksanakan pembinaan kemampuan dan penyelenggaraan operasi keamanan laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Oleh karenanya Lantamal VII dengan cakupan wilayah kerja yang cukup luas dan berbatasan langsung dengan dua negara yakni Timor Leste dan Australia, sejalan dengan semakin ramainya pengguna jalur laut dan makin maraknya pelanggaran wilayah maupun tindak pidana dilaut Lantamal VII kupang dituntut untuk mampu berperan aktif dan ikut serta bertanggung jawab dalam memberikan jaminan keamanan kepada pengguna jalur pelayaran di wilayah kerjanya.

Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. selaku pemimpin Koarmatim dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso atas dedikasi dan keberhasilan yang telah dicapai selama mengemban tugas sebagai Komandan Lantamal VII. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Nurul Amalia Lestari Siswoyo H. Santoso yang selama ini memberikan dukungan moril dan motivasi kepada suami serta keterlibatan secara aktif dalam memimpin Korcab VII DJAT, sehingga dapat tercapai keselarasan dan sinergi yang harmonis antara dinas dan organisasi Jalasenastri. Kepada Kolonel marinir Dedi Suhendar, Pangarmatim mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin TNI AL, hendaklah disadari bahwa jabatan tersebut adalah wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI AL sekaligus amanah yang harus dijawab dengan tekad dan semangat untuk terus memajukan TNI AL.

Selanjutnya, Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 31 tahun 1986, selanjutnya akan menjabat sebagai Staf Khusus Kasal. Sedangkan Kolonel Mar Dedi Suhendar yang merupakan Alumni AAL Angkatan 30 tahun 1985 sebelumnya bertugas sebagai Pamen Sahli Strategi Bid. Dokstraops Sahli Kasal.

 

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Umum Berita Lantamal dan Lanal Berita Latihan Berita Berita Operasi
Sort by

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB DANLANTAMAL VII KUPANG