KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB ASPERS DAN PENGUKUHAN ASOPS PANGARMATIM

By 15 Nov 2016 09:56Berita Umum
15-pangarmatim-pimpin-sertijab-aspers-dan-pengukuhan-asops-pangarmatim-3

Surabaya, 15 November 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim dari Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H., M.M., kepada Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T, dan Pengukuhan Jabatan Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (15/11/2016).

15-pangarmatim-pimpin-sertijab-aspers-dan-pengukuhan-asops-pangarmatim-1Untuk selanjutnya, Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M., yang merupakan Alumni AAL Angkatan 34 tahun 1988 akan menempati jabatan sebagai Staf Ahli (Sahli) Pangarmatim bidang Operasi, sedangkan Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T., merupakan Alumni AAL Angkatan 36 tahun 1990 sebelumnya menjabat sebagai Paban I Ren Spersal, dan Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi merupakan Alumni AAL Angkatan 37 tahun 1991 sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Guskamlabar).

Dalam amanatnya, Pangarmatim mengatakan bahwa acara serah terima jabatan dan penetapan jabatan yang baru merupakan bagian dari proses pendinamisasian organisasi sekaligus sebagai upaya dalam rangka pembinaan personel. Proses ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembinaan di lingkungan koarmatim serta akan mampu menciptakan kondisi pembaharuan semangat maupun penyegaran pemikiran melalui kemampuan ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan roda organisasi.

Lanjut Pangarmatim, keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur organisasi Koarmatim, dimana Staf Personel (Spers) Koarmatim sebagai unsur pembantu pimpinan/staf yang bertugas membantu Pangarmatim dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangarmatim di bidang personel militer dan Pegawai Negeri Sipil Koarmatim.

15-pangarmatim-pimpin-sertijab-aspers-dan-pengukuhan-asops-pangarmatim-2Sedangkan Staf Operasi (Sops) Koarmatim merupakan unsur pembantu pimpinan/staf yang bertugas membantu pangarmatim dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Pangarmatim di bidang operasi, latihan, taktik dan strategi penggunaan kekuatan serta pembinaan Komando dan Pengendalian Operasi, pembinaan potensi maritim maupun operasi Puskodal Koarmatim sesuai dengan rencana dan program TNI AL.

Diakhir amanatnya, Kepada Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M., dan Ibu Erina Yunita Syamsul Rizal, Pangarmatim mengucapakan terima kasih dan penghargaan atas karya serta pengabdian yang telah di curahkan demi pencapaian tugas pokok Koarmatim dan keterlibatan Istri dalam kepengurusan Jalasenastri Armatim. Kepada Pejabat baru Kolonel Laut (E) F.Y. Nevy Dwi Soesanto, S.T., dan Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, Pangarmatim mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menuangkan kemampuan profesi secara koseptual demi peningkatan kinerja Staf dan kepentingan organisasi Koarmatim.

Usai acara sertijab dan pengukuhan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata dari Pangarmatim beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim kepada Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M., yang didampingi ibu. Turut hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., serta para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, dan para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB ASPERS DAN PENGUKUHAN ASOPS PANGARMATIM