KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DI SURABAYA

By 28 Feb 2017 07:13Berita Umum
28 PANGARMATIM IKUTI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DI KENJERAN (2)

Surabaya, 28 Februari 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara puncak peringatan  Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang dipusatkan di kawasan Pantai Kenjeran Kota Surabaya. Selasa, (28/02/2017).

28 PANGARMATIM IKUTI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DI KENJERAN (3)Acara peringatan HPSN 2017 dipimpin langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla bersama 16.000 orang, dalam kegiatan bersih-bersih pantai di Surabaya yang diikuti secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, pada Kegiatan tersebut TNI AL melibatkan 110 Prajurit.

          Wapres RI dalam sambutannya menyampaikan, sampah adalah bagian dari kehidupan, semakin maju kehidupan maka makin banyak sampah yang ditimbulkan, oleh sebab itu sampah bisa menjadi teman dan juga bisa menjadi musuh dalam kehidupan manusia. Sampah menjadi teman apabila dikelola dengan baik seperti diolah menjadi pupuk.

28 PANGARMATIM IKUTI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DI KENJERAN (1)Pada peringatan HPSN tahun 2017 dilaksanakan penandatanganan Prasasti  oleh Wapres RI sebagai tanda peresmian Pusat Daur Ulang (PDU) sampah di Jambangan Surabaya dan PDU sampah di Lamongan.  Dan pemberian penghargaan kinerja produsen dalam pengurangan sampah, pemberian penghargaan Bank Sampah terbaik serta penyerahan KUR kepada KUKM Bank Sampah.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohana Susana Yembise, Gubernur Jatim Dr. Soekarwo, S.H., M.Hum., Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP., Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Walikota Jatim Ibu Tri Rismaharini, para pejabat TNI – Polri wilayah Surabaya dan Anggota Forkopimda Provinsi Jawa Timur.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DI SURABAYA