KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM: OLAHRAGA AKAN MEMBUAT PRAJURIT KUAT DAN SEHAT

By 23 Sep 2016 04:44Berita Olah Raga
23-pangarmatim-olahraga-akan-membuat-prajurit-kuat-dan-sehat-2

Surabaya, 23 September 2016

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di ikuti ribuan prajurit Koarmatim melaksanakan olahraga bersama yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (23/09/2016).

23-pangarmatim-olahraga-akan-membuat-prajurit-kuat-dan-sehat-5Sebelum olahraga dimulai, Pangarmatim menggelorakan semangat, “Koarmatim…Bangga…bangga….luar biasa”, demikian kalimat yel-yel prajurit Koarmatim. Dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan Jasmani, Pati berbintang dua tersebut juga mengatakan bahwa olahraga sangatlah penting bagi kesehatan prajurit TNI AL, karena dengan dilakukan secara teratur olahraga diklaim dapat mendukung pertumbuhan dari segi fisik, akal dan kejiwaan secara sehat, serta menambah kepercayaan diri sendiri.

Olahraga dapat membantu kita terhindar dari stress. Bahkan, olahraga dapat menyembuhkan sakit kepala sebelah (migran) karena olahraga dapat menstabilkan emosional, misalnya olahraga jalan kaki. Organ-organ dalam tubuh manusia mulai berkurang kualitasnya. Akan tetapi, olahraga yang dilakukan secara teratur dapat menjadikan jantung tetap sehat dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, olahraga juga dapat mengaktifkan sistem imun dalam tubuh menjadi lebih kuat.

Selanjutnya, didampingi Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., beserta Para Pejabat Utama, melaksanakan jalan sehat mengelilingi Komplek Koarmatim. Selain itu, Pangarmatim berkesempatan meninjau Navy Mart yang merupakan supermarket yang ada di Basis Koarmatim.  Kedepan Pangarmatim merencanakan disekitar tempat tersebut akan dibangun taman dan pusat jajanan tradisional yang nantinya prajurit Koarmatim maupun keluarga dapat berbelanja dengan nyaman.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

PANGARMATIM: OLAHRAGA AKAN MEMBUAT PRAJURIT KUAT DAN SEHAT