KOARMATIM - Komando Armada RI Kawasan Timur - TNI Angkatan Laut

PANGARMATIM NARASUMBER PADA SEMINAR NASIONAL CIVITAS AKADEMIKA FISH UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

By 23 May 2017 08:29Berita Umum
23 PANGARMATIM MENJADI NARASUMBER PADA SEMINAR NASIONAL UNTUK CIVITAS AKADEMIKA FISH UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (1)

 Surabaya, 23 Mei 2017

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., sebagai Narasumber dalam seminar nasional untuk Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya. Bertempat di Ruang Srikandi gedung IG FISH Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Ketintang, Surabaya. Selasa (23/05/2017)

23 PANGARMATIM MENJADI NARASUMBER PADA SEMINAR NASIONAL UNTUK CIVITAS AKADEMIKA FISH UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (2)Seminar yang diikuti mahasiwa Universitas Negeri Surabaya, juga diikuti dari peserta umum dengan tema  ”Pengelolaan Potensi Maritim Indonesia ditinjau dari Perspektif Sosial Budaya, Hukum dan Pertahanan”.

Dalam paparannya Pangarmatim mengatakan; kita harus bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim. Samudra, laut, selat dan teluk adalah masa depan peradaban kita. Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudra, memunggungi selat dan teluk.

“Sebuah visi dan misi bersama harus ada pada semua arah institusi negara yang dituangkan dalam bentuk kebijakan kemaritiman dan kelautan dengan implikasi secara sosial budaya, hukum, ekonomi, lingkungan serta pertahanan dan keamanan, sehingga sektor maritim dan kelautan menjadi arus utama dalam kebijakan pembangunan nasional. Inilah yang kemudian menjadi tugas besar dari semua komponen bangsa untuk menjawab problem struktural bangsa yakni kemiskinan, keterbelakangan, dan ketergantungan terhadap negara maju”,  lanjut  Pangarmatim.

Dispenarmatim

PANGARMATIM NARASUMBER PADA SEMINAR NASIONAL CIVITAS AKADEMIKA FISH UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA